Jumat, 1 Maret 2024

Simak 5 Cara Menghilangkan Bekas Luka Membandel

Berita Terkait

Ilustrasi cara menghilangkan bekas luka. (Istimewa)

batampos –Kebanyakan luka disebabkan aktivitas sehari-hari. Bekas luka merupakan bagian dari proses penyembuhan luka di tubuh yang sangat mengganggu penampilan.

Mungkin terlihat sederhana, namun beberapa bekas luka cenderung tidak bisa hilang sehingga mengganggu penampilan seseorang. Tapi tenang, meski begitu masih banyak cara yang dapat dilakukan agar tetap bisa tangani permasalahan ini. Penasaran gimana caranya?

Yuk ikutin, 5 cara menghilangkan bekas luka membandel ala MinDex:

1. Menghilangkan bekas luka dapat menggunakan minyak kelapa

Mudah saja, oleskan minyak kelapa 2-3 sendok makan dan diamkan beberapa menit. Kemudian, lakukan pijatan lembut pada bekas luka. Pijatan dapat membantu proses menghilangkan bekas luka karena jaringan parut yang menempel ke pembuluh darah, otot, saraf, dan tulang, dapat membantu penyembuhan luka.

2. Lakukan eksfoliasi kulit pada bekas luka agar dapat mengurangi/menghilangkan lapisan kulit yang rusak dan mempercepat regenerasi kulit. Cara ini lebih efektif karena dapat membuat pengelupasan pada kulit yang rusak. Dengan begitu, tubuh akan mereproduksi kolagen sehingga membentuk jaringan baru pada kulit.

3. Gunakan gel atau cream yang memiliki kandungan aloe vera, allantoin, cepalin yang mampu melindungi kulit dari sinar matahari yang dapat membuat bekas luka berwarna lebih kegelapan.

4. Melakukan perawatan spot free treatment di @derma_express yang mampu menghilangkan bekas luka/bekas gigitan nyamuk, memudarkan strechmark, dan mencerahkan tubuh dengan menggunakan teknologi canggih dan ditangani dokter profesional.

5. Jika luka berupa keloid, konsultasikan oleh dokter @derma_express untuk melakukan suntik keloid yang mampu membuat keloid mengempis.

Itulah 5 cara menghilangkan bekas luka membandel. Anda bisa langsung konsultasikan bekas luka terlebih dahulu dengan dokter profesional. (*)

Sumber: JP Group

Update