Kamis, 8 Desember 2022

Serum dari Ekstrak Tanaman Lebih Baik Untuk Kesehatan Kulit

Berita Terkait

ILUSTRASI. Kini di dunia kecantikan para produsen mulai melirik penggunaan bahan plant based atau dari tanaman sebagai bahan skin care. (NDTV)

batampos – Bahan-bahan alami seperti sayur dan buah kembali dilirik untuk bahan dasar skin care. Selain lebih aman untuk kulit, sayuran dan buah meeberikan vitamin dan mineral alamiah.

Diskusi bersama BASE lewat BASE Deep Sebum Control & Pore Clarifying Serum dijelaskan bahwa pengembangan bahan baku yang seluruhnya diekstrak dari saripati tanaman atau vegan, jauh lebih bermanfaat bagi tubuh.

Salah manfaatnya mengurangi masalah kulit berminyak, mengurangi sebum di wajah, serta mencegah penumpukan noda pada wajah yang mengakibatkan munculnya blackheads dan memiliki masalah dengan jerawat.

“Serum yang dikembangkan ini menggabungkan bahan baku superplant yang kemudian diproses secara klinis sesuai dengan prosedur bioteknologi, sehingga dapat menyeimbangkan ekosistem mikrobioma yang ada di dalam kulit sehingga kondisi kulit dapat menjadi lebih sehat. Membantu masalah jerawat, dehidrasi dan kulit yang memproduksi minyak berlebih” ujar sebagai Chief Product Officer (CPO) dari BASE, Ratih di Jakarta baru-baru ini.

Dermatologist dr. Abelina menjelaskan skin care dengan plant based memiliki efek lebih positif pada manusia dibanding dari bahan hewani. Salah satunya mencegah inflamasi atau peradangan.

“Kalau plant based, kita jauh lebih ringan efeknya dan mencegah inflamasi dari skin care seperti bengkak. Ya kalau sama-sama efektif kenapa malah dapat dari bahan hewani kan,” jelas dr. Abelina.

Menurutnya, skin care dari bahan tanaman lebih banyak mineralnya dibanding dari hewan. Ia menegaskan polusi dan radikal bebas serta pemanasan global saat ini membuat kulit membutuhkan perawatan.

“Kulit tetap butuh skin care karena lingkungan kita sudah lebih polusi daripada dulu. Kita perlu lindungi. Dan skincare itu jauh lebih efektif karena kita menggunakannya langsung ditempel atau secara topikal. Tentunya dibantu secara oral lewat makanan yang sehat,” tegasnya.

Berbagai bahan yang digunakan dan bermanfaat bagi kulit di antaranya :

1. Bakuchiol dari India

Digunakan sebagai salah satu bahan untuk mengatasi jerawat, menyamarkan noda bekas jerawat, dan bekerja sebagai anti-inflammatory. Bakuchiol juga dapat mencegah timbulnya kembali jerawat dengan cara mencegah agar sel kulit mati tidak menumpuk di permukaan kulit.

2. Japanese Knotweed dari Jepang

Bahan ini memiliki manfaat sebagai pengatur sebum, anti bakteri, dan dapat mengurangi peradangan pada kulit wajah. Japanese Knotweed juga memiliki fungsi untuk melindungi kulit dari sebum yang teroksidasi agar tidak tumbuh menjadi jerawat di kulit wajah.

3. Mastic Gum dari Yunani

Bahan ini memiliki manfaat untuk memperkecil pori-pori dan dapat mengurangi sebum di wajah. Selain itu, Mastic Gum dapat mencegah terjadinya penumpukan komedo di wajah yang mengakibatkan pori-pori jadi tersumbat dan membentuk jerawat. (*)

Reporter : Jpgroup

Update