Senin, 15 April 2024

Selebriti Juga Manusia, Suka Duka Para Pesohor dan Agen Dihubungi Agen Gue!

Berita Terkait

Pemain Hubungi Agen Gue!

batampos- Meski sering tampil glamor, hidup mewah, dan populer, para selebriti juga sering punya masalah. Mulai terlibat kasus, konflik, mendapat cemoohan, hingga mengalami pembatalan kerja. Saat itulah para agen –para pekerja yang mengatur pekerjaan selebriti dan artis– sibuk bekerja. Serial Disney+ Hotstar Hubungi Agen Gue! menyajikan cerita para agen dan selebritinya, baik suka maupun duka.

Luna Maya sedih karena batal main film arahan Tarantino. Padahal, Luna sudah membocorkan rencana tersebut kepada seorang wartawan. Di sisi lain, Pandji Pragiwaksono dan Soleh Solihun bertengkar hanya karena belum move on dari pemilu sebelumnya. Sementara itu, Bio One bingung memilih untuk jadi diri sendiri atau meneruskan kontrak kerja sama iklan.

Baca juga:Pihak Syarah Belum Tahu Dilaporkan Balik Mario Teguh

Eits, itu bukan peristiwa asli. Cerita-cerita tersebut merupakan ringkasan episode 1 (tayang 29 Juli) hingga episode 3 (tayang 12 Agustus) serial Hubungi Agen Gue!. Luna, Pandji, Soleh, dan Bio memerankan versi fiksi diri mereka sendiri dengan skenario yang sudah dibuat Prima Rusdi, Tumpal Tampubolon, dan Titien Wattimena. ’’Pastinya bukan cerita asli, ya. Kalau cerita asli, jadinya dokumenter dong,” canda Soleh dalam jumpa pers beberapa waktu lalu.

Hubungi Agen Gue! terdiri atas enam episode yang tayang perdana tiap Sabtu. Tiap episode serial besutan sutradara Teddy Soeriaatmadja itu bakal memaparkan cerita para selebriti yang berperan sebagai diri mereka sendiri, lengkap dengan masalah yang mereka hadapi.

Di balik para selebriti dalam Hubungi Agen Gue!, ada tim agen agensi talenta ASA+ yang harus siap sedia menangani masalah selebriti klien mereka. Ada Amel (Hannah Al Rashid) si perfeksionis yang galak, Yudhis (Yoga Pratama) si paling sungkan, Lydia (Lydia Kandou) si mantan artis yang banting setir jadi agen, Ricky si agen senior yang ambisius, serta Kamila (Sheryl Sheinafia) si anak baru yang polos.

Mira Lesmana selaku showrunner dari Miles Films menjelaskan bahwa Hubungi Agen Gue! adalah adaptasi dari serial Prancis Dix Pour Cent atau Call My Agent!. Sebelumnya, serial yang tayang perdana pada 2015 itu sudah diadaptasi ke versi Korea Selatan, India, Inggris Raya, Italia, dan Turki. Tiap versi tentu memiliki sentuhan berbeda. Selain perbedaan selebriti, budaya kerja dan kehidupan selebriti masing-masing negara juga berbeda.

Hubungi Agen Gue! tidak hanya menghibur. Serial itu juga bisa memberikan penjelasan lebih tentang bagaimana agensi selebriti atau artis bekerja. Mulai mengurus kontrak sampai menangani krisis dan masalah personal selebriti. ’’Lagi pula, dunia balik layar selebriti selalu bikin penasaran, haha,” seloroh Mira.

Mira menambahkan, sebagai pekerja industri perfilman yang banyak berkolaborasi dengan para artis, ada banyak bahan cerita yang bisa dijadikan inspirasi. Tentu saja, cerita tersebut perlu disesuaikan agar tidak membongkar rahasia atau privasi selebriti yang bersangkutan. ’’Bisa dibilang, ceritanya serupa, mirip, tapi nggak 100 persen sama,” tambah Dea Panendra, pemeran Salma, resepsionis ASA+.

Salah satu tugas yang harus dibuat tim produksi adalah memasukkan unsur Indonesia dalam Hubungi Agen Gue!. Sehingga, ada perbedaan jelas dengan Call My Agent! alih-alih hanya adaptasi ala kadarnya. Dalam hal ini, tim produksi sudah cukup berhasil mengangkat budaya, konflik, atau hal-hal yang sering terjadi di dunia hiburan Indonesia.

Misalnya di episode 2, Pandji dan Soleh berkonflik ketika harus berkolaborasi. Masing-masing saling menyebut julukan Cebong dan Kampret lantaran perbedaan pilihan politik. Atau di episode 3, Bio harus berhadapan dengan budaya patriarki dan maskulinitas toksik yang masih sering terjadi di Indonesia. Di episode lain, Tara Basro yang berperan sebagai diri sendiri harus berjuang melawan komentar pedas dari warganet soal dirinya. ’’Selebriti juga manusia,” kata Mira.

Cerita dan emosi masing-masing episode pun beragam. Ada yang sukses bikin ketawa, seperti konflik Pandji dan Soleh. Ada yang bikin sedih, seperti saat Luna mulai menerima kenyataan dirinya tidak jadi main film internasional. Ada juga yang bikin seru, seperti ketika para agen berada di posisi sulit dan kelabakan ketika selebriti mereka berulah atau berkonflik. Bikin penasaran, bakal seperti apa akhirnya.

Para selebriti yang memerankan versi fiksi diri mereka juga memberi sentuhan segar. Penonton jadi menebak-nebak, apa betul mereka juga seperti itu di dunia nyata. Menanggapi hal tersebut, Luna mengatakan bahwa perannya di Hubungi Agen Gue! punya kemiripan meski tidak 100 persen. ’’Misalnya, soal disuruh tampil lebih muda, itu saya pernah, lho. Bisa dibilang kami sekalian curhat lah ya di sini, haha,” kata Luna.

Sementara itu, Adipati Dolken akan tampil di episode 6. Dodot –sapaan akrabnya– sedikit membocorkan bahwa karakter fiksi dirinya akan menghadapi sebuah hal yang pernah dia alami dan beberapa aktor lain. Yakni, soal kontrak eksklusif dengan rumah produksi. ’’Meranin diri sendiri itu gampang-gampang susah sih, soalnya harus menyesuaikan gaya sendiri dengan skenario,” jelas Dodot. (*)

Reporter: jpgroup

Update