Rabu, 28 September 2022

Selama Ramadan, Belanja Bahan Segar Secukupnya

Berita Terkait

Ini 5 Etika Berwisata bagi Pelancong

Begini Cara Memanfaatkan Lengkuas

Protein Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

ILUSTRASI: Pasar makanan berbuka puasa Ramadan di Melchem Batuampar, Batam, Jumat 16 April 2021. F Suprizal Tanjung, Batam Pos

batampos – Umat Muslim dalam melaksanakan ibadah puasa dan menjadi waktu refleksi dan perbaikan diri sudah di depan mata. Saat itu, banyak hal yang harus dipersiapkan, dan salah satu hal utamanya adalah berbelanja kebutuhan pokok sehari-hari. Yuk simak beberapa tips berbelanjanya.

Belanja bahan segar secukupnya
Agar tubuh tetap fit selama menjalan ibadah puasa, ada baiknya kita mempersiapkan bahan-bahan makanan yang segar dan bernutrisi. Oleh karena itu belanjalah bahan segar pilihan secukupnya, jangan membeli sayur-sayuran maupun buah-buahan yang tidak bertahan lama dalam jumlah besar agar kesegaran dan kualitasnya tetap terjaga

Daftar Menu Sahur dan Buka Puasa
Carilah ide menu baru Sahur dan Buka Puasa dan kombinasikan dengan menu favorit keluarga. Setelah itu buatlah daftar bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memudahkan proses belanja hemat, dengan demikian anda dapat membuat daftar belanja dengan lebih rapi dan tidak membeli bahan yang sebenarnya tidak dibutuhkan.

Siapkan Budget Keuangan
Kondisi ekonomi yang tidak menentu tentunya membuat kita akan lebih ketat dalam mengelola keuangan. Oleh karena itu rencanakan keuangan kita sebaik-baiknya, tentukan prioritas dan alokasikan budget anda sesuai dengan kebutuhan, dan jangan lupa selain kebutuhan sehari-hari sisihkan juga dana untuk donasi bagi sesama kita.

Cari tempat belanja yang menawarkan banyak program promosi dan juga didukung dengan promosi khusus dari Epayment ataupun Bank.

Saat ini banyak tempat perbelanjaan yang menawarkan promosi dengan harga murah, namun belum tentu hemat. Pelajari dahulu promosinya dan juga cermati jika ada promosi-promosi tambahan dengan Epayment dan juga Bank favorit.

Hypermart sebagai salah satu tempat berbelanja kebutuhan sehari-hari, khusus di awal Ramadhan ini menghadirkan promo Terbesar ditahun ini, yaitu Remadhan Termurah dan Hemat (RAMAH) pada tanggal 2 dan 3 April 2022. Berbagai macam barang kebutuhan sehari hari ditawarkan mulai dari minyak goreng, beras, daging rendang, biskuit, sirup hingga produk-produk elektronik dengan harga yang termurah dibandingkan tempat lainnya.

BACA JUGA: Sambut Ramadan, Ini 3 Cara Ajarkan Kebaikan Pada Anak

Tambahan diskon juga tersedia dengan pembayaran melalui Epayment seperti OVO, Gopay, Shopeepay dan QRIS. Dapatkan juga diskon sampai Rp 700 ribu untuk pembelian produk-produk elektronik seperti TV, kulkas, mesin cuci dan sebagainya dengan menggunakan pembayaran lewat kartu kredit untuk bank Mandiri, CIMB Niaga dan BSI.

Ayo buruan dan jangan sampai ketinggalan, ikuti dan nikmati berbelanja di Hypermart untuk Ramadan yang lebih berarti.

Selain Promo RAMAH, Hypermart juga akan menghadirkan berbagai penawaran menarik lainnya selama Ramadan dan menyambut Lebaran 2022, untuk informasi promosi selengkapnya kunjungi dan follow akun Instagram @Hypermart_id dan Facebook Fanpage Hypermart atau kunjungi www.hypermart.co.id. (*)

Reporter: JP Group

Update