Senin, 3 Oktober 2022

Sedang Tur di Amerika Selatan, Taylor Hawkins Meninggal

Berita Terkait

Ini 5 Etika Berwisata bagi Pelancong

Tur Kerajaan Ternyata Anggota Kerajaan Dapat Gaji

Taylor Hawkins (Rollingstone.com)

batampos – Taylor Hawkins, drummer grup band Foo Fighters ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di kamar hotelnya pada 25 Maret 2022. Dia meninggal dunia d saat hendak manggung di Kolombia.

“Foo Fighters saat ini sedang tur di Amerika Selatan dan dijadwalkan tampil di Festival Estéreo Picnic di Bogotá, Kolombia, pada saat kematian Hawkins,” kata perwakilan band kepada Rolling Stone.

Kabar meninggalnya Taylor Hawkins juga diungkapkan grup band Foo Fighters melalui kiriman sosial medianya. Mereka yang sudah menganggap lelaki berusia 50 tahun itu sebagai keluarga sangat sedih dan terpukul atas kabar duka ini.

Baca juga: Khadijah Istri Rasulullah, Lagu Terbaru Syakir Daulay

“Keluarga Foo Fighters sangat terpukul kehilangan Taylor Hawkins yang kami cinta. Semangat musik dan tawanya yang menular akan selalu hidup bersama kita selamanya,” demikian ungkapan duka mereka.

Sampai saat ini belum diketahui secara pasti penyebab kematian Taylor Hawkins. Sejumlah musisi dan selebritas ikut menyampaikan duka atas meninggalnya musisi berkebangsaan Amerika Serikat tersebut.

Tom Morello misalnya. Musisi yang merupakan personel grup musik Rage Against the Machine itu menyampaikan duka atas meninggalnya Taylor Hawkins melalui akun media sosialnya.

“Tuhan memberkatimu Taylor Hawkins. Aku menyukai semangat dan kekuatan rock-mu yang tak terhentikan,” tulis Yom Morello sambil mengunggah foto kebersamaannya dengan Taylor Hawkins.

Miley Cyrus, penyanyi Amerika yang merupakan salah satu penggemar Foo Fighters juga mengungkapkan duka atas meninggalnya Taylor Hawkins melalui kiriman di Instagram. Sekitar enam jam lalu, dia menulis akan mempersembahkan shownya besok secara khusus untuk Taylor Hawkins.

“Inilah caraku untuk selalu mengingatmu,” tulisnya.

Taylor Hawkins bukan personel pertama grup musik Foo Fighters. Dia baru bergabung saat Goldsmith mengundurkan diri dari band beraliran rock ini pada 1997 silam. Kendati demikian, ia sukses menghidupkan band ini sampai akhir hayatnya.(*)

Reporter: JP Group

Update