Selasa, 16 Agustus 2022

Samsung Galaxy Tab A8 Dukung Koneksi Model Wifi & LTE 

Berita Terkait

Perangkat Samsung Galaxy Tab A8. f. samsung

batampos – Di masa pandemi Covid-19 yang sudah melanda selama dua tahun ini membuat permintaan perangkat tablet kembali meningkat. Hal ini dikarenakan aturan pembatasan mobilitas masyarakat yang memaksa beberapa kegiatan termasuk belajar dan bekerja sebisa mungkin dilakukan dari rumah.

Kebijakan tersebut akhirnya mendongkrak kembali pamor tablet yang sempat sangat lesu, bahkan pernah diisukan tidak lagi bisa bersaing dengan smartphone. Untuk tablet, pemain besar yang cukup konsisten adalah Apple dan Samsung. Dua nama ini cukup diuntungkan dengan situasi pandemi untuk kembali menggairahkan pasar tabletnya.

Terbaru, Samsung kembali merilis perangkat tablet anyarnya yakni Galaxy Tab A8. Menariknya, pada seri Galaxy Tab A8 kali ini hadir dalam dua versi yakni yang hanya mendukung koneksi Wifi dan model full spec dengan koneksi LTE.

“Samsung selalu berusaha menjawab kebutuhan konsumen, khususnya keluarga-keluarga muda yang harus menyeimbangkan bermacam aktivitas sehari-hari di masa sekarang. Untuk memudahkan mereka mengerjakan sebagian aktivitas tersebut, kami menghadirkan Samsung Galaxy Tab A8,” jelas Annisa Maulina, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia melalui jumpa pers daring pada Jumat (21/1) sore.

Untuk spesifikasinya, Samsung Galaxy Tab di area visual menawarkan bentangan layar yang lapang dengan ukuran keseluruhan mencapai 10,5 inci dengan resolusi 1.920 x 1.200 pixel. Rasionya 16:10 dengan bezel yang dibuat lebih ramping.

BACA JUGA: Samsung Exclusive Store Beri Promo Berhadiah Gift Bluetooth untuk A Series Tertentu

Untuk performanya yang diklaim andal di kelasnya, Samsung memodali Galaxy Tab A8 dengan chipset Unisoc Tiger T618 yang dibuat dengan fabrikasi 12 nm. Chipset dipadankan dengan memori lumayan lega yakni 3/32 GB RAM/ROM untuk versi Wifi dan 4/128 GB RAM/ROM untuk versi LTE.

Samsung memberikan empat speaker yang mendukung Dolby Atmos agar memaksimalkan pengalaman menikmati hiburan lewat tablet ini lengkap dengan kamera utama 8 MP dan kamera selfie 5 MP. Di sisi daya dipasang baterai berkapasitas 7.040 mAh. Ada dukungan fast charging juga dengan ukuran 15 Watt yang menjanjikan isi penuh tablet dalam 1,5 jam.

Selain WiFi, tersedia pilihan koneksi LTE. Fitur koneksi lainnya meliputi Bluetooth 5, WiFi 5 (AC). USB Type C 2.0 dan jack audio 3,5 mm dan pilihan warna Gray, Silver, dan Pink Gold. (*)

Reporter: JP Group

Update