Kamis, 8 Desember 2022

Samsung Galaxy A03 Core Dibanderol Sejutaan

Berita Terkait

Samsung Galaxy A03, hadir dengan sistem operasi atau OS Android Go Edition. f. dok. samsung

batampos – Menutup tahun 2021, Samsung menghadirkan smartphone murah Galaxy A03 Core. Dilepas dengan banderol harga Rp 1 jutaan, Samsung Galaxy A03 Core hadir dengan sistem operasi atau OS Android Go Edition.

“Di pengujung 2021, Samsung menghadirkan sesuatu yang spesial untuk konsumen melalui Galaxy A03 Core yang menjadi smartphone paling terjangkau dengan fitur yang wah,” Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia di Jakarta.

Dia melanjutkan, meski hadir sebagai handset murah meriah, Galaxy A03 Core bisa menjadi pendamping harian yang memungkinkan pengguna untuk melakukan segala rutinitas memasuki gaya hidup hybrid.

Hal ini tentunya berkat kapasitas penyimpanan yang tidak cepat habis, tampilan layar yang luas, baterai kapasitas besar, dan performa prosesor Octa-Core. “Galaxy A03 Core tepat sebagai kado akhir tahun untuk orang-orang yang kita sayangi, maupun daily driver untuk mengejar resolusi di tahun 2022,” lanjut Irfan.

BACA JUGA: Apple Masih Mendominasi Pasar Smartwatch Global

Dari segi spesifikasi, Galaxy A03 Core didukung dengan layar 6,5 inci berjenis PLS Infinity-V dengan resolusi HD Plus. Dengan spek demikian, handset ini diklaim masih nyaman dipakai untuk belajar, main game, hingga menikmati konten. Di bagian mesin, Galaxy A03 Core didukung RAM 2 GB dan memori internal 32GB yang bisa diperluas hingga 1 TB. Chip yang menenagai perangkat ini adalah Unisoc SC9863A Octa-Core 1.6 GHz.

Buat kebutuhan harian, Galaxy A03 Core juga didukung baterai besar 5.000 mAh. Baterai yang lumayan untuk kategori perangkat ekonomis ini diklaim bisa dipakai seharian.

Selain kemampuan di atas, Galaxy A03 Core juga didukung dengan kamera utama 8MP dan kamera selfie 5MP. Dari segi sistem operasi atau OS, Samsung Galaxy A03 Core menjalankan sistem operasi Android 11 Go Edition. Sistem operasi jenis ini diketahui memberikan efisiensi dalam penggunaan baterai dan pengelolaan ruang simpan buat perangkat dengan keterbatasan spesifikasi. (*)

Reporter: JP Group

Update