Senin, 8 Agustus 2022

Sambut Lebaran, Ini 5 Ide Ubah Ruang Tamu

Berita Terkait

Ruang tamu cantik untuk menyambut keluarga saat Lebaran. (dok. IKEA)

batampos – Menyambut Idul Fitri atau Lebaran, ini ide untuk mengubah ruang tamu yang bisa menciptakan suasana kedamaian bersama keluarga besar. Lebaran identik dengan budaya silaturahmi antarkerabat dan keluarga. Segala persiapan dilakukan untuk menunjang acara silaturahmi dengan keluarga besar dan teman-teman terdekat.

Selain makanan dan pakaian yang identik dengan Hari Raya, tentunya menata dan mendekorasi ruang tamu juga hal yang harus dilakukan untuk memastikan para tamu merasa nyaman saat berkunjung ke rumah.

Bosan dengan ruang tamu yang ada, cobalah ubah tata letak dan juga menambah beberapa ornamen di area ruang tamu. Sehingga keluarga besar bisa lebih nyaman saat berkumpul di ruang tamu.

Baca juga:Tri Suaka-Zinidin Disomasi Pencipta Lagu, Diminta Ganti Rugi Rp 10 Miliar

Dalam keterangan resmi IKEA, Kamis (28/4), berikut ide menyulap ruang tamu kamu untuk memberikan kenyamanan bagi para tamu yang datang. Apa saja?

1. Desain ruang tamu dengan tirai emas kecokelatan

Untuk memeriahkan Hari Raya tahun ini di rumah, Anda bisa memberi sentuhan dekorasi yang berwarna emas kecoklatan agar ruang tamu kamu tampak netral tapi juga memberikan kesan yang baik. Warna cokelat yang dipilih pada hari raya dapat dimaknai sebagai ketenangan, kesederhanaan, dan persatuan.

Anda bisa memilih tirai berwarna golden gold. Pemilihan tirai berwarna emas kecoklatan juga akan cocok untuk membawa suasana hangat dan menciptakan momen kebersamaan dan perasaan damai dengan keluarga besar.

2. Menghadirkan sofa dengan tampilan cantik dan nyaman

Salah satu perabot terpenting dan yang pertama dilirik oleh tamu ketika memasuki daerah ruang tamu adalah tentunya sofa. Namun, sepertinya tidak memungkinkan kalau kamu harus ganti sofa setiap tahun, apalagi sofa yang berkualitas juga tidak mudah dibeli dengan harga yang terjangkau.

Anda tetap bisa menggunakan sofa lama dan mendekorasi ulang sesuai dengan warna yang kamu inginkan. Solusinya dengan sofa cover yang mudah dicuci. Anda bisa memberikan kenyamanan extra sekaligus membawa suasana baru dan fresh di rumahmu.

3. Tambahan dengan bantal sofa

Bantal sofa dapat menciptakan kesan yang hangat dan konsep minimalis yang kekinian. Dengan menambahkan bantal kecil di atas sofa, Anda dapat meningkatkan overall look yang lebih trendi di ruang tamu.

Bantal sofa bukan hanya memiliki fungsi sebagai dekorasi saja, tetapi juga dapat menambah kenyamanan para tamu saat sedang berkumpul di daerah ruang tamu. Anda juga harus memperhatikan warna sofa untuk memastikan kedua elemen ini selaras.

Jika warna sofa berwarna netral, Anda bisa menambahkan bantal kecil bercorak. Warna earth tone bantal ini cocok dipadukan dengan sofa berwarna netral, coklat, atau warna bernuansa dingin.

4. Beri sentuhan lampu gantung dekoratif

Untuk memperkuat nuansa Hari Raya, pemasangan lampu gantung dekoratif untuk menerangi ruang tamu bisa menjadi opsi dekorasi. Bayangkan, betapa asyiknya saat bercengkrama dengan para tamu dan saat malam tiba, membuat suasana lebih hangat. Warna lampu gantung yang natural dari material besi, serta pencahayaan menyerupai lilin akan memberikan kesan klasik di ruang keluarga.

5. Nostalgia dengan foto-foto keluarga

Apakah setuju kalau sebuah foto dapat mengisahkan seribu cerita? Anda bisa menggunakan frame photo untuk memajang foto-foto Lebaran dengan keluarga atau tamu yang pernah bersilaturahmi. Pastinya banyak momen berkesan dan mengundang tawa untuk diperbincangkan kembali dengan para tamu yang sedang berkunjung.. (*)

Reporter:jpgroup

Update