Selasa, 23 April 2024

Ryan Gosling Debut di Billboard Hot 100

Berita Terkait

Ryan Gosling yang memerankan Ken di Film Barbie (Channel Warner Bros Picture)

batampos – Ryan Gosling, pemeran Ken dalam Film Barbie debut di Billboard Hot 100. Ken memang gagal mengambil alih Barbie Dreamhouse menjadi Mojo Dojo Casa House. Namun, dia berhasil mendapatkan satu hal besar. Yakni, masuk Billboard Hot 100. Raihan itu merupakan pengalaman pertama bagi Ryan Gosling.

Pencapaian tersebut didapat lewat lagu I’m Just Ken yang termasuk dalam album soundtrack Barbie bertajuk Barbie: The Album.

Baca juga:Angga Yunanda Kesulitan Berbahasa Jawa di Film Budi Pekerti

Lagu emosional yang terinspirasi dari musik balada era ’80-an itu menempati posisi ke-87 dalam chart tersebut. I’m Just Ken memang mencuri perhatian. Terlebih ketika Gosling membawakannya dengan penuh emosi dalam adegannya, lalu dilanjutkan dengan koreografi yang menampilkan Ken Ken lainnya. Termasuk Simu Liu dan Kingsley Ben-Adir. Warner Bros. Picture juga telah merilis video musik lagu tersebut di YouTube.

I’m Just Ken ditulis dan diproduseri Mark Ronson dan Andrew Wyatt. Ronson menyatakan bahwa proses pembuatan lagu itu ’’sangat gila’’. ’’(Gosling) adalah bintang besar film ini dan hanya memiliki tiga jam pada Selasa sore untuk melakukan rekaman vokal,’’ kata Ronson yang dikenal sudah sering berkolaborasi dengan penyanyi ternama seperti Adele, Bruno Mars, dan Miley Cyrus itu sebagaimana dilansir Variety.

Sejak Gosling mulai melakukan pemanasan untuk rekaman, Ronson sudah terpesona dan merasa Gosling akan berhasil. ’’Tentu saja dia mampu melakukannya,’’ tandasnya.

Proses pengerjaan lagu itu berjalan selama satu tahun setelah pengambilan vokal Gosling itu. Ronson lantas mengirimkannya ke Slash, gitaris Guns N’ Roses. ’’Dia sangat bersemangat dan puas, yang mana ingin kamu dengar ketika kamu menciptakan suara untuk seseorang,’’ katanya. Slash pun setuju memainkan gitar untuk lagu tersebut. (*)

Reporter: jpgroup

Update