Jumat, 2 Desember 2022

”Rumah” BTS Kembali Hadir di Plaza Indonesia Hingga 12 Desember

Berita Terkait

Suasana pameran BTS bertajuk RUMAH di Plaza Indonesia, Jakarta (Dok. Senyum Army)

batampos.co.id – BTS memang selalu punya daya tarik. Penggemar megaband BTS, Army, kini bisa berkunjung kembali ke ‘rumah’ RM,
Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook dan merasakan kehadiran mereka di pameran seni bertajuk RUMAH yang dibuka lagi setelah menurunnya kasus penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Eksibisi yang diinisiasi komunitas Senyum Army ini berlangsung pada tanggal 6 November hingga 12 Desember 2021 di Plaza Indonesia, Jakarta. Pameran ini akan menampilkan lukisan, patung, dan instalasi seni yang terinspirasi dari photo concept album BTS, BE ‘The Curated Rooms’.

Senyum Army telah membagikan 6.000 tiket gratis untuk para Army yang ingin berfoto di tujuh ruangan yang didesain sesuai kepribadian para personel BTS. Fans yang belum mendapatkan tiket gratis masih bisa menikmati puluhan lukisan karya Zeta Ranniry dan Ray Lidya dengan membeli tiket seharga Rp 100.000 via GoTix.

Selain itu, dipamerkan juga beberapa patung karya Menimize yang dapat dibeli oleh pengunjung. Seluruh hasil penjualannya akan didonasikan untuk UNICEF Indonesia.

“Pameran ini dibuat untuk menghibur para penggemar BTS di masa sulit pandemi Covid-19 ini. Saya berharap, begitu keluar dari ruang pameran ini, para penggemar BTS akan merasakan perasaan bahagia dan menjadi semangat kembali,” ujar Selly Wilson, pendiri Senyum Army dalam keterangan resminya.

Sejak 2018, Selly dan beberapa Army di komunitas tersebut aktif mengadakan pameran seni untuk merayakan ulang tahun boyband fenomenal asal Negeri Ginseng itu, yang jatuh setiap tanggal 13 Juni. Pameran berlangsung selama dua bulan, sekaligus sebagai perayaan terbentuknya Army setiap tanggal 9 Juli.

Senyum Army sebetulnya sudah berencana membuka pameran ‘RUMAH’ pada 11 Juni-8 Agustus lalu. Namun, gelaran ini sempat terhenti karena PPKM Darurat pada tanggal 3 Juli. Selain pameran seni, Senyum Army juga bekerjasama dengan UNICEF Indonesia dalam penggalangan dana ‘BTS Army untuk Anak Indonesia’ untuk menyediakan makanan serta obat pemulihan bagi anak-anak yang mengalami gizi buruk.

Kampanye yang berlangsung sejak bulan Maret lalu ini ditargetkan mampu mengumpulkan dana sebesar Rp 150 juta melalui platform KitaBisa dan virtual account UNICEF Indonesia. Sejauh ini, dana yang terkumpul mencapai Rp 90 juta.

Pada 31 Juli lalu, Senyum Army – yang kini telah didaftarkan sebagai Yayasan Senyum Ungu Indonesia – turut menyukseskan program vaksinasi Covid-19 dengan menampilkan instalasi pameran bertajuk ‘Stay Gold is for The Vaccinated’ di Sentra Vaksinasi Covid-19 Nasional GoTix dan Polda Metro Jaya di Jakarta Convention, Senayan, DKI Jakarta.

Dukungan komunitas Army ini menarik ribuan peserta vaksinasi hingga menuai pujian langsung dari Kepala WHO (World Health Organization) Tedros
Adhanom Ghebreyesus lewat Twitter-nya. (*)

Reporter : Jpgroup

Update