Senin, 4 Maret 2024

Robert De Niro Kesal Bacakan Pidato Kemenangan

Berita Terkait

De Niro, yang pernah menjadi pengkritik Partai Republik dan Trump di masa lalu, menyatakan bahwa di Florida, “siswa muda diajari bahwa budak mengembangkan keterampilan yang dapat diterapkan demi keuntungan pribadi mereka.” (Gotham Award2023)

batampos – Di Gotham Awards 2023 pada Senin malam waktu setempat atau Selasa (29/11) WIB, Robert De Niro memenangkan dua piala. Dia meraih dua piala khusus, Historical Icon dan Creator Tribute, atas karya Killers of the Flower Moon. Meski menang, De Niro kesal. Naskah pidato kemenangan yang sudah dia siapkan dipotong di telepromter.

’’Aku hanya ingin menyampaikan satu hal. Bagian awal sambutanku diedit, dipotong, dan aku tak tahu apa-apa soal itu. Aku ingin membacakannya,’’ ungkap aktor 80 tahun itu dalam acara di Cipriani Wall Street, New York. Dia lalu membacakan sambutan versi asli lewat ponselnya.

Baca juga:Kemenangan Palacios Jadi Miss Universe 2023 Tidak Disukai Pemerintah Nikaragua

De Niro mengungkapkan, banyak sejarah dan fakta yang diubah demi alasan politis. Pemilik dua piala Oscar itu mengutip John Wayne, bahwa Amerika Serikat adalah negara yang ’’merampas’’ tanah suku asli.

Dalam sambutannya, De Niro juga mengkritik mantan presiden Donald Trump. ’’Dia menipu kita lebih dari 30 ribu kali selama 4 tahun menjabat. Dan, dia terus melakukannya saat ini,’’ tegasnya.

Dia melanjutkan sambutan sesuai yang tertera di telepromter. De Niro mengaku marah karena merasa disensor. ’’Aku ingin mengatakan itu tapi gara-gara Apple, terima kasih pada mereka dan segalanya. Gotham, bla bla bla, aku tak ingin berterima kasih atas apa yang mereka lakukan. Beraninya mereka melakukan itu,’’ ungkapnya.

Pihak Apple selaku distributor dan produser  Killers of the FlowMoon serta pelaksana Gotham Awards tidak memberikan keterangan. (*)

Reporter: jp group

Update