Rabu, 30 November 2022

Rilis 1 Januari 2022, Seluruh Pemain Harry Potter Reuni di HBO Max

Berita Terkait

The Golden Trio dalam screening film terakhir mereka, Harry Potter and the Deathly Hallows: part 2, 2011 lalu. (PopSugar)

batampos.co.id – Merayakan anniversary film Harry Potter yang dirilis 20 tahun lalu, HBO Max akan mempertemukan seluruh original cast dari film franchise Harry Potter.

Mereka akan kembali menyapa fans pada 1 Januari 2022 dalam acara televisi bertajuk Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts.

Acara televisi itu akan menceritakan proses pembuatan seluruh franchse film Harry Potter. Pengumuman dilakukan melalui Twitter pada Rabu (17/11) lalu.

”Ini merupakan perjalanan yang luar biasa sejak debut film Harry Potter and the Sorcerers Stone (2001). Acara itu akan menyajikan bagaimana film itu berevolusi menjadi semesta ajaib,” tutur Tom Ascheim, presiden Warner Bros, Global Kids, Young Adults and Classics, kepada Guardian, Rabu (17/11).

Ascheim menyebut, acara itu merupakan penghargaan dan tribute bagi mereka yang tumbuh bersama Harry Potter. Tidak hanya menjadi ajang reuni bagi seluruh kru dan pemain, namun juga akan mendekatkan dunia sihir pada penonton dari seluruh belahan dunia.

”Retrospektif ini adalah penghargaan bagi semua orang yang tumbuh bersama Harry Potter. Terlebih bagi mereka yang terus menjaga semangat dunia sihir sejak 20 tahun yang lalu,” terang Tom Ascheim.

Kabarnya, HBO Max akan menggandeng sutradara Chris Columbus (Harry Potter and the Philosopher Stone, 2001) untuk mengeksplor pembuatan film. Pemeran dalam film Harry Potter, Hermione Granger dan Ron Weasley: Daniel Radcliffe, Emma Watson, dan Rupert Grint, dikabarkan akan kembali reuni dalam film tersebut.

Tidak hanya the golden trio, sebutan Harry-Hermione-Ron, yang akan reuni dalam film itu. Beberapa cast lain dikabarkan juga akan menyapa fans. Beberapa di antaranya adalah Robbie Coltrane yang memerankan Hagrid serta Gary Oldman yang memerankan Sirius Black.

Dari kubu dark magic, Ralph Fiennes sebagai Voldemort juga akan hadir. Dia ditemani Tom Felton, pemeran Draco Malfoy; Helena Bonham Carter, pemeran Bellatrix Lestrange; Jason Isaacs, pemeran Lucius Malfoy; serta Imelda Stanton, pemeran Dolores Umbridge.

Casey Partterson, executive producer Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts mengaku excited. Terlebih lagi, seluruh cast akan dikumpulkan di lokasi syuting yang sama seperti 20 tahun yang lalu. Mereka akan kembali ke London, lokasi pertama saat film dibuat.

Sebelumnya, kepada BBC, Daniel Radcliffe menyebut bahwa film itu akan mengobati kerinduan para fans. Sebab sejak pemutaran pertamanya pada 16 November 2001, dunia sihir telah membuat fans mabuk dan ketagihan.

”Banyak dari kita yang masih menyimpan film-film Harry Potter sebagai memori masa kecil. Film ini akan membawa penonton kembali ke beberapa franchise sebelumnya,” tutur Daniel Radcliffe.

Radcliffe bahkan menyebut film itu akan memiliki efek dunia nyata. Dengan demikian, sensasi berada di dunia sihir akan terasa nyata.

Sayangnya, penulis dan pencipta buku Harry Potter, J.K Rowling, dikabarkan tidak akan muncul dalam seri tersebut. Dikutip dari Reuters, Rowling hanya akan muncul dalam arsip rekaman. (*)

Reporter : Jpgroup

 

Update