Senin, 8 Agustus 2022

Ril…Mamah Pulang Dulu ke Indonesia Ya..

Berita Terkait

Keluarga Ridwan Kamil, Atalia, dan Zara duduk menghadap Sungai Aare di Bern, Swiss. Mereka ikhlas melepas kehilangan putra sulungnya, Emmeril Kahn. ( F Instagram @ataliapr)

batampos – Sudah sepekan, Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil hilang terseret arus Sungai Aare di Bern, Swiss. Tujuh hari dalam pencarian, sang ibu, Atalia Praratya pun mengunggah pesan emosional yang menunjukkan keikhlasannya melepas kehilangan sang anak.

“Ril, mamah pulang dulu ke Indonesia, ya..,” tulisnya lewat akun Instagram miliknya, @ataliapr, Kamis (2/6/2022) sore.

Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril hilang sejak Kamis (26/5/2022) lalu. “Mamah titipkan kamu dalam penjagaan dan perlindungan terbaik dari pemilikmu yang sebenarnya, Allah Swt, dimana pun kamu berada. Insya Allah kamu tidak akan kedinginan, kelaparan, atau kekurangan apa pun. Bahkan kamu akan mendapatkan limpahan kasih sayang, karunia, dan kebahagiaan yang tak pernah putus,” ujar Atalia.

Dia pun mengikhlaskan kepergian sang putra dengan pesan menyentuh. Foto mereka bertiga, Ridwan Kamil dan Zara sang putri, adik dari Eril duduk menghadap Sungai Aare menjadi momen menyentuh dan menguras air mata bagi siapa saja yang membacanya.

“Di sini, di Sungai Aare yang luar biasa indah dan cantik ini, mamah lepaskan kamu, untuk kita bertemu lagi cepat atau lambat. Seperti yang pak walikota (Walikota Bern, red) sampaikan ‘The city of Bern will forever be deeply connected to us’. Doa terbaik mamah dalam setiap helaan nafas,” tulisnya.

Postingan Atalia ini pun mendapat respon hingga ratusan ribu komentar dari masyarakat pengguna media sosial.

“Doa yang terus mengalir untuk teh Atalia dan kang Ridwan kami dan keluarga. Semoga bisa memberi kekuatan dan ketabahan yang sebesar-besarnya,” ujar penyanyi Titi DJ.

Presenter Najwa Shihab juga turut mengirimkan doanya. “Doa yang tak putus untuk teh Atalia dan kang Ridwan Kamil sekeluarga. Insya Allah selalu diberi kekuatan dan ketegaran,” tulisnya.

Postingan terbaru Atalia ini telah disukai 3.825.195 kali dan 132.114 komentar hingga Jumat (3/6/2022).

Dukungan doa dan harapan akan keselamatan Eril terus membanjiri kolom komentar, meski keluarga sudah mengikhlaskan Eril dengan pernyataan Eril diyakini telah meninggal karena tenggelam di Sungai Aare. (*)

Reporter: Chahaya Simanjuntak

Update