Rabu, 19 Juni 2024

Resmi Bubar, Member Momoland Sampaikan Salam Perpisahan

Berita Terkait

Momoland. (Soompi)

batampos – Momoland secara resmi bubar setelah 6 tahun wara-wiri di panggung k-pop.

Hyebin, Jane, Nayun, JooE, Ahin, dan Nancy menyampaikan pesan perpisahan dengan para penggemar yang tergabung dalam Merries.

Mereka mengaku sedih. Namun keputusan ini harus diambil untuk kebaikan mereka di masa mendatang.

“Kami sangat menyesal bahwa tidak bisa memberi tahu kalian lebih cepat, tetapi dengan tulus kami berterima kasih kepada semua orang yang telah dengan sabar menunggu kami,” ujar Momoland dalam unggahan di akun instagramnya.

Kendati Momoland sudah bubar, para anggotanya berjanji akan tetap kompak satu sama lain dan akan selalu memberikan dukungan. Keputusan bubar tidak memengaruhi kedekatan yang sudah terjalin di antara mereka selama di Momoland. Keputusan bubar lebih karena pertimbangan untuk mengejar masa depan dan impian sendiri.

“Kami dari hati yang tulus tulus menyampaikan terima kasih kepada Merries karena telah memberikan kami kenangan berharga selalu berada di sisi kami selama tujuh tahun terakhir. Merries adalah segalanya bagi kami,” ujarnya.

Baca juga: Gelar Konser Mei Mendatang, Suga BTS Sapa ARMY Indonesia

Dilansir Soompi, grup yang populer dengan single Yummy Yummy Love mengumumkan pembubaran lewat surat dalam bahasa Korea dan bahasa Inggris.

Para anggota Momoland mengaku bahwa keputusan membubarkan diri diambil tidak dengan gegabah. Pembubaran grup sudah melalui pertimbangan yang cukup matang.

“Setelah diskusi yang panjang dan mendalam, kami berenam telah memutuskan untuk saling mendukung satu sama lain untuk memulai awal baru yang hebat ke depannya,” kata Momoland.

Mengakhiri suratnya tersebut, Momoland meminta para penggemar untuk selalu memberikan cinta dan dukungan kepada setiap anggotanya atas pilihan-pilihan yang akan diambil hidup mereka.

Kabar bubarnya girlband yang resmi debut pada 10 November 2016 lewat mini album ‘Welcome To Momoland’ sebenarnya sempat terdengar di kalangan penggemar namun baru diungkapkan secara resmi oleh para anggotanya. Tentu bukan keputusan yang mudah buat mereka mengungkapkan fakta ini.

Pada bulan lalu, MLD Entertainment juga telah mengumumkan keenam anggota Momoland akan meninggalkan agensi setelah masa kontrak berakhir.

Selama sekitar 6 tahun berkarir, Momoland telah menghasilkan cukup banyak karya. Beberapa dia antaranya Wonderful Love, Freeze,Bboom Bboom, Baam, I’m So Hot dan yang lainnya.

Selain itu, Momoland juga berhasil mendapatkan sejumlah penghargaan. Di antaranya di Asia Model Awards untuk kategori Best New Star, 4th Korea-China Management Awards untuk kategori Asia Rising Star, MBC Plus X GENIE Music Awards kategori Best Female Dance Performance, dan Melon Music Awards di kategori 1theK Performance.

Bahkan di ajang pemberian penghargaan Asia Artist Awards, Momoland mendapatkan dua kali penghargaan berturut-turut selama 2 tahun untuk kategori Rising Star dan Best Icon. (*)

Reporter: JPGroup

Update