Minggu, 27 November 2022

Rekan Kevin Conroy Beri Kesan Menyentuh

Berita Terkait

Aktor pengisi suara ‘Batman’ Kevin Conroy yang meninggal karena kanker, Jumat (20/11) (Jesse Grant/WireImage )

batampos – Rekan kerja aktor pengisi suara ‘Batman’ Kevin Conroy memberi kesan menyentuh. Bagi mereka, Kevin yang meninggal di usia 66 tahun setelah berjuang melawan kanker akan selalu menjadi sosok yang dicintai dan dirindukan.

“Hati Kevin yang hangat, tawa yang dalam dan cinta yang murni akan hidup bersamaku selamanya,” kata sutradara Andrea Romano seperti dilansir dari CNET, Minggu (13/11).

Baca juga:Pertahankan Gigi Selama Mungkin, Dokter Tak Lagi Sarankan Mencabut Gigi

Penerbit komik Batman DC juga memberikan penghormatan kepada Conroy dengan membuat kisah menyentuh ini gratis untuk dibaca di layanan berlangganan komik DC Universe Infinite.

Rekan aktor Mark Hamill, yang memerankan Joker dalam serial animasi 90-an dan game Arkham, mengatakan dalam tweet bahwa dia selalu mencintai Conroy. Diane Pershing, yang memerankan Poison Ivy dalam serial animasi ikut berduka.

“Dia akan sangat dirindukan tidak hanya oleh para pemeran serial tersebut tetapi juga oleh banyak penggemarnya di seluruh dunia,” tulis Diane.

Dia terkenal karena pengisi suara superhero ikonik DC di Batman: The Animated Series dan video game Arkham. Setelah memulai karirnya di atas panggung (dia berperan sebagai Hamlet pada tahun 1984) dan muncul di acara TV seperti Dynasty, Another World, dan Cheers, Conroy berperan sebagai Batman, dengan serial animasi yang dimulai pada 1992.

Dia juga berperan sebagai pahlawan super dalam acara lanjutan DC Batman Beyond, Justice League dan Justice League Unlimited, selain beberapa film animasi, termasuk Mask of the Phantasm. Dia memerankan versi live-action dari karakter tersebut dalam acara crossover Crisis on Infinite Earths 2019 Arrowverse.

Awal tahun ini, Conroy menulis cerita yang sangat pribadi untuk antologi komik DC Pride 2022 tentang bagaimana perjuangan yang dia hadapi sebagai aktor setelah mengaku sebagai gay membantunya menemukan suaranya sebagai Bruce Wayne.

Selama hidupnya, kiprah Conroy dicintai penggemar sebagai Batman klasik, pengisi suara Dark Knight dalam serial animasi klasik 90-an dan video game Arkham.

“Aktor Batman Kevin Conroy telah meninggal pada usia 66 setelah pertempuran singkat dengan kanker,” kata perwakilannya mengonfirmasi Jumat (10/11).(*)

Reporter: jpgroup

Update