Selasa, 6 Desember 2022

Rayakan Ulang Tahunnya, Suga BTS Donasikan 81.000 Dolar AS untuk Kegiatan Amal

Berita Terkait

SUGA BTS (AFP/CNA)

batampos – Suga BTS merayakan ulang tahunnya dengan cara istimewa. Ia mendonasikan berdonasi untuk membantu para korban kebakaran hutan yang terjadi di sepanjang wilayah pesisir timur Korea Selatan minggu lalu.

Dikutip dari chnnelnewsasia, rapper, yang berusia 29 (atau 30, jika Anda mengikuti sistem usia Korea) pada hari Rabu menyumbangkan 100 juta won (81.300 dolar AS) atau kisaran 1 Miliar Rupiah lebih kepada para korban bencana melalui South Korea’s Hope Bridge Association of the National Disaster Relief.

Dalam pernyatannya seperti yang dirilis oleh pihak asosiasi, Suga berharap dapat membantu korban yang sudah sangat menderita. “Saya berharap dapat membantu para korban yang sangat menderita akibat kebakaran hutan ini,” kata Suga.

Kebakaran terjadi di Negara Uljin, Gyeongsang Utara, pada 4 Maret, dan telah memaksa lebih dari 7.000 penduduk meninggalkan rumah mereka.

Suga bukan satu-satunya bintang yang melangkah dan membantu para korban. Selebriti Korea lainnya juga melakukan hal yang sama, termasuk aktor Parasite Song Kang-Ho, aktris-penyanyi IU dan aktor Lee Byung-hun dan Lee Je-hoon, yang juga masing-masing menyumbangkan 100 juta won.

Menurut asosiasi, sumbangan mereka akan membantu pembangunan tempat tinggal sementara dan tempat penampungan bagi para korban yang mengungsi akibat kebakaran.

Ini bukan pertama kalinya idola BTS memperingati ulang tahunnya dengan berdonasi untuk tujuan amal. Tahun lalu, ia menyumbangkan 100 juta won ke Rumah Sakit Dongsan Universitas Keimyung untuk membantu anak-anak dalam perawatan kanker.

Menurut Korea JoongAng Daily, penggemar Suga merayakan ulang tahunnya dengan iklan billboard dan kereta bawah tanah di kota-kota besar di seluruh dunia, termasuk di Times Square New York City dan di Stasiun Shinjuku di Tokyo. (*)

Reporter : umy

Update