Selasa, 4 Oktober 2022

Punya Peliharaan Bayi Harimau Putih, Pacar Tiara Andini Dikritik

Berita Terkait

Ini 5 Etika Berwisata bagi Pelancong

Tur Kerajaan Ternyata Anggota Kerajaan Dapat Gaji

Saat penyanyi Tiara Andini bermain dengan bayi harimau putih yang diberi nama Selen Foto: Dok. Instagram

batampos – Punya hewan peliharaan bayi harimau putih, pacar Tiara Andini sekaligus YouTuber kondang Alshad Ahmad dikritik warga net. Alshad Ahmad bikin warganet Twitter heboh usai mengomentari kematian tiga harimau di Aceh. Namanya menjadi trending topik dan sudah di retweet lebih dari lima ribu pengguna pada Rabu (27/4) lalu.

Dilansir tabloidnyata.com, hal ini bermula dari sebuah akun yang memposting status “Anda marah liat harimau dijerat tapi muji-muji dan kagum sama influencer piara harimau. Gak paham lagi gue, loe itu problematik,”.

Sontak tulisan itu viral dan netizen berbondong-bondong menggaungkan nama Alshad sebagai sosok yang dimaksud tersebut.

Alshad sendiri memang dikenal sebagai YouTuber yang selalu memamerkan hewan-hewan peliharaannya. Saking cintanya, ia sampai mengubah halaman depan rumahnya menjadi kebun binatang mini.

Foto: Dok. Instagram @alshadahmad

Laki-laki 26 tahun itu memiliki banyak hewan peliharaan seperti rusa, burung elang, harimau, burung unta, binturung dan lainnya. Di antara hewan-hewan itu yang paling disukai oleh penonton YouTube-nya adalah seekor bayi harimau putih yang ia beri nama Selen.

Namun kini Alshad dikritik oleh banyak orang setelah mengomentari berita soal kematian tiga harimau Sumatera di Kabupaten Aceh. Ia mengklaim bahwa hutan Indonesia sudah tidak aman lagi sebagai rumah satwa, oleh sebab itu ia tidak ingin melepas harimau peliharaannya ke alam liar.

Pernyataannya itu membuat netizen geram, mereka menilai bahwa sepupu dari Raffi Ahmad ini egois.

“Buka mata lu bukaaa. Sedetik setelah alshad mutusin buat pelihara harimau lain, yaitu harimau putih, dia bukan lagi lembaga konservasi. Dia animal collector. Audience dia gede, dan makin banyak influencer lain bahkan crazy rich yang MAU pelihara karena konten kontennya dia,” ungkap akun Twitter @pet***e

“Fans2 nya Alshad itu udh 100% kena false understanding. Jd susah, Alshad sllu blg “udh ada izin, sesuai prosedur, mkanan&gizi aman, dll” .. Coba liat deh org2 ngmgnya SAMA PERSIS ky idolanya. Susah ngsh tau mreka Mgkn 

dipikiran mrka, ilmu influencer lbh tinggi dr dokter hewan,” kata akun @cla****o

Tetapi tidak semua netizen kontra dengan keputusan Alshad. Beberapa diantaranya menilai bahwa ia merawat semua hewannya dengan baik dan benar.

“Pdhl yg punya harimau (yg kumaksud disini alshad) udh ber x x bilang di yt nya kalo dia itu udh punya ijin yg ngurusnya itu susah. Dan harimau yg di piara jg bukan hasil nangkap dr alam, tp hasil anakan penangkaran yg cacat gabisa survive di alam. Contoh eshan itu pincang,” bela akun @Myo****n

“Influencer piara harimau, oh Alshad maksud lu? Lah Alshad mah dari dulu pecinta hewan, sampe kerjasama sm pihak kebun binatang buat manage hewan hewan yg dia punya. Lagian juga Alshad ngurusin hewan2nya sesuai ketentuan & ngga ngelakuin animal abuse,” seru akun @skj**n. Jadi menurut kalian gimana nih? (*)

Reporter: jpgroup

Update

Memanfaatkan Bengkuang, Dari Scrub Hingga Masker

Ini Tips Merawat Kendaraan Matik

Ini Manfaat Berenang bagi Anak-Anak