Rabu, 17 Agustus 2022

Prilly Latuconsina Rela Tak Dibayar Penuh di Film 12 Cerita Glen Anggara

Berita Terkait

Prilly (Instagram)

batampos – Prilly Latuconsina rela tak dibayar penuh di Film 12 Cerita Glen Anggara. Alasannya karena demi peran jadi pengidap sakit gagal ginjal bernama Shena. Shena itu gambaran bagaimana reaksi kita saat menghadapi masalah.

Sebelumnya Prilly Latuconsina memerankan karakter yang memiliki masalah pada kondisi kesehatan. Yaitu di film Ku Kira Kau Rumah, dia berperan sebagai Niskala yang menderita bipolar. Dan kini di film 12 Cerita Glen Anggara, Prilly memainkan tokoh Shena yang sedang berjuang melawan penyakit gagal ginjal.

Prilly menyatakan bahwa faktor itu lah yang jadi salah satu alasannya menerima tawaran terlibat di film garapan sutradara Fajar Bustomi itu. Sebab, ada pesan positif yang bisa disampaikan kepada khalayak melalui karakter Shena. Salah satunya, menghargai waktu dan tidak menyia-nyiakan kesempatan hidup.

Baca Juga:

“Shena tuh menggambarkan gimana reaksi kita menghadapi masalah. Apa kan dengan melupakan masalahnya atau berbahagia?” kata Prilly saat konferensi pers di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Senin (18/7).

Dia mengakui bahwa karakter Shena memiliki kesamaan dengan kepribadiannya di kehidupan nyata. Yaitu, sama-sama gigih alias berambisi dalam mewujudkan impiannya. Dan, dekat dengan Ibu. “Kami tuh sosok wanita yang kalau punya mimpi, ya harus mencapai mimpi itu dan fokus ke situ. Makanya relate,” tutur Prilly.

Karena itu, Prilly jatuh cinta dengan karakter Shena saat kali pertama mendapat skenario dari sang sutradara. Saking antusiasnya, Prilly sampai memohon berulang kali agar Fajar dan Chand Parwez sekali produser memilihnya.

Pasalnya, Prilly mengetahui bahwa namanya bukan kandidat utama yang dipilih tim produksi untuk memerankan tokoh Shena. Melainkan ada beberapa aktris ternama lain yang jadi kandidat. “Ya jujur aja ada lima kandidat lain. Dan, jujur aja aku tuh pilihan terakhir,” terang dia.

Hal ini, yang bikin Prilly mengaku sempat khawatir tidak terpilih. Meski tidak menyebut secara gamblang, dia membeberkan bahwa keempat saingannya itu adalah aktris yang jago bermain film drama.

Tak mau menyia-nyiakan kesempatan ini, aktris berusia 25 tahun itu sampai rela honornya tidak dibayar full.

“Aku bilang bisa kondisikan deh jadwal. Budget juga bisa dikondisikan. Terserah deh bayarannya berapa aja yang penting saya dipilih,” ujar pemilik klub sepak bola Persikota Tangerang tersebut.

Beruntung, upayanya berbuah manis walaupun harus menunggu lama. Prilly dipilih oleh Fajar dan Chand untuk menjadi Shena. “Wah senang banget. Aku tuh memang kerja harus yang aku suka dan klik dengan karakternya,” ujar peraih penghargaan Festival Film Indonesia 2021 kategori Aktris Terfavorit Pilihan Penonton itu.

12 Cerita Glen Anggara bercerita tentang perjuangan Shena Rose Hunagadi (Prilly Latuconsina) mewujudkan 12 keinginannya sebelum matahari terbenam. Dalam perjalanan, Shena bertemu dengan Glen Anggara (Junior Roberts) yang mendampinginya menuntaskan daftar keinginan tersebut.

Film ini merupakan spin off dari film Mariposa Universe yang dialih wahanakan dari novel karya Luluk HF. Film yang juga dibintangi oleh Junior Roberts, Angga Yunanda, Adhisty Zara, Dannia Salsabila dan Abun Sungkar tersebut akan tayang pada 18 Agustus 2022. (*)

Reporter: jpgroup

 

Update