Minggu, 7 Agustus 2022

Pilih Susu UHT Rendah Gula untuk Batita

Berita Terkait

 

Ilustrasi: Susu sapi (Antara)

batampos – Susu sapi termasuk salah satu sumber nutrisi baik untuk tumbuh kembang anak. Kalsium yang terkandung dalam susu sapi dapat membantu pertumbuhan tulang dan otot anak.

Susu UHT (susu yang telah melalui teknologi pemanasan tinggi), bisa menjadi pilihan sehat untuk anak-anak sebagai lanjutan ASI setelah usia di atas 2 tahun. “Pilih yang rendah gula,” kata Dokter spesialis anak dr. Attila Dewanti Sp.A(K) seperti dikutip Antara.

“Jangan lupa terus perhatikan bagaimana tubuh si kecil merespon terhadap susu UHT rendah gula tersebut,” kata Attila, Kamis (24/3).

Selain itu, ada kandungan protein dalam susu sapi, mineral dan vitamin agar proses metabolisme tubuh anak berjalan sehat dan baik.

Senior Brand Manager Indomilk Kids, Jonathan M Setiawan, mengatakan, produk susu UHT melewati pemanasan 135 derajat Celcius selama tidak kurang dari 3 menit untuk menghilangkan mikroorganisme yang kurang baik bagi kesehatan tubuh tanpa menghilangkan nutrisi dan rasa susu sapi aslinya.

Menurut dia, tidak sedikit para orang tua memberikan susu UHT sebagai salah satu pilihan untuk mendukung tumbuh kembang buah hati mereka.

Tetapi, para orang tua ini dihadapkan pada ragam produk susu sapi dengan kadar gula tinggi.

Berkaca dari hal ini, jar Jonathan, pihaknya menghadirkan produk susu rendah gula dan diformulasikan memiliki nutrisi yang mengandung sumber kalsium, tinggi vitamin D dan fosfor, serta sumber vitamin A,B1,B6 untuk anak-anak usia 2 tahun ke atas.

“Pilihan sehat, terjangkau dan praktis untuk menemani hari-hari mereka dalam beraktivitas,” pungkas kata Jonathan. (*)

Reporter : Antara

Update