Senin, 8 Agustus 2022

Perankan Tokoh Jahat, Chris Evans Merasa Lebih Bebas

Berita Terkait

Chris Evans di penayangan perdana The Gray Man di Hollywood, California, AS (Getty Images for Netflix/Leon Bennett)

batampos – Aktor Chris Evans merasa lebih bebas saat memerankan tokoh jahat. Bertemu lagi di film garapan Joe dan Anthony Russo, The Gray Man, Evans berperan sebagai tokoh jahat di film spionase itu.

Evans merasakan pengalaman yang lebih seru ketika mendapat peran sebagai penjahat di film mata-mata ini. ”Berperan sebagai penjahat selalu sedikit lebih menyenangkan, kau punya lebih banyak kebebasan, kau punya lebih banyak lelucon, tapi bekerja dengan Russo bersaudara membuatmu merasa diberi kepercayaan dan kebebasan,” kata Evans dalam konferensi pers virtual pekan lalu.

Saat diberi kepercayaan oleh sutradara, aktor akan merasa lebih tergerak dalam mengambil risiko. Menurut Evans, karakter seperti Lloyd Hansen dalam film The Gray Man sudah pasti membutuhkan risiko. Dengan kedekatannya dengan Russo bersaudara, pengalaman dalam mewujudkan karakter Lloyd Hansen jadi lebih memuaskan.

Di film ini, hubungan sebagai aktor dan sutradara semakin erat. Mereka kian percaya satu sama lain, komunikasi pun menjadi lebih lancar. Evans menuturkan dia menjadi lebih peka terhadap apa yang disampaikan oleh sutradara, di sisi lain sutradara juga memahami kelebihan Evans dan tahu apa hal-hal yang ingin dan tak ingin dilakukan sang aktor.

Baca juga: 6 Tahun Absen, Kim Woo-bin Akan Kembali ke Layar Lebar

“Saling memahami berujung kepada kepercayaan dan rasa saling percaya membuat risiko dalam proses mengambil risiko dalam membuat film jadi berkurang.”

The Gray Man adalah mantan agen CIA, Court Gentry diperankan Ryan Gosling alias Sierra Six. Ditarik dari penjara federal lalu direkrut oleh mentornya, Donald Fitzroy diperankan Billy Bob Thornton, Gentry pernah menjadi “penebar kematian” yang sangat terlatih dan didukung oleh agensinya.

Namun, kini situasi berbalik dan Six adalah targetnya, diburu di seluruh dunia oleh Lloyd Hansen (Chris Evans), mantan rekannya di CIA, yang tak akan berhenti sebelum membunuhnya. Beruntung, Agen Dani Miranda (Ana de Armas) siap melindunginya.

The Gray Man yang tayang hari ini diarahkan oleh sutradara Anthony Russo dan Joe Russo, yang turut dibintangi oleh Ana de Armas, Regé-Jean Page, Billy Bob Thornton, Jessica Henwick, Dhanush, Wagner Moura, dan Alfre Woodard. Berdasarkan novel The Gray Man karya Mark Greaney, skenarionya ditulis oleh Joe Russo, Christopher Markus, dan Stephen McFeely. (*)

Reporter: Antara

Update