Jumat, 19 Juli 2024

Penyanyi Lesti Kejora Jadi Duta Pertanian Milenial, Ditunjuk Kementan

Berita Terkait

Lesti Kejora dianugerahi gelar Duta Petani Milenial oleh Mentan, Syahrul Yasin Limpo. Memiliki dua restoran yang mendapat pasokan dari petani setempat. (Louisa Tiurlan Noveline/JawaPos.com)

batampos – Penyanyi kenamaan Lesti Kejora secara resmi dinobatkan sebagai Duta Pertanian milenial oleh Kementerian Pertanian (Kementan).

Pengangkatan Lesti Kejora sebagai Duta Pertanian milenial oleh Kementerian Pertanian tersebut, diketahui berlangsung pada Kamis, (21/9).

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo memberikan langsung sertifikat piagam penghargaan Duta Pertanian Milenial kepada Lesti Kejora di acara HUT ke-1 berdirinya BSIP (Badan Standardisasi Instrumen Pertanian) Kementan di Lapangan Utama BB Biogen, Komplek BSIP Cimanggu, Kota Bogor, Jawa Barat.

Lesti Kejora dan homeband diundang sebagai guest star untuk mengisi acara HUT BSIP Kementan dengan membawakan lima buah lagu andalannya guna menghibur para penonton disana sekaligus didukung menjadi Duta Pertanian Milenial.

Bahkan salah satu lagu Lesti yaitu “Kulepas Dengan Ikhlas” dibawakan berduet bersama Mentan SYL membuat penonton langsung bersorak melihat duet istimewa yang jarang terjadi ini.

Baca Juga:22 Judul Masuk Nominasi Piala Festival Film Indonesia 2023

Acara ini juga dirangkai dengan pemecahan rekor MURI untuk kategori minum jamu terbanyak dan serentak di 33 Provinsi Indonesia baik secara online maupun hadir langsung.

Dilanjut dengan fun walk bersama Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo sepanjang 2,5km jalan di atas lahan 17 hektare, tanah perkebunan milik pertanian.

Lalu ada pameran aneka produk UMKM dan komoditas pertanian terstandar, Giat Ekspor hingga panggung hiburan yang dinanti masyrakat umum.

Melihat dukungan Lesti Kejora di bidang pertanian, salah satunya memiliki dua restoran Sunda yang mendapatkan pasokan langsung dari petani setempat, Mentan SYL menganugerahkan gelar Duta Petani Milenial kepadanya.

“Bapak-Ibu sekalian Ini penghargaan negara, ini golden sertifikat tertinggi dari Kementerian Pertanian kepada Lesti Kejora menjadi Duta Pertanian Milenial,” ujar Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, (21/9).

“Mulai hari ini, Lesti akan bela petani kurang lebih 40 juta lebih orang,” lanjut Syahrul.

“Kalian bisa apa tanpa makan, betul?” tambahnya.

Mendapatkan golden certificate secara langsung dari Mentan SYL, dengan gelar Duta Petani Milenial, Lesti Kejora mengaku tersanjung dan terharu.

“Alhamdulilah, meskipun Dedek (panggilan Lesti), tidak bertani langsung, tapi Mamah dan Bapak Dedek masih turun bertani di Cianjur, Pak. Semoga gelar ini bisa Dedek bawa untuk kemajuan pertanian, ” ucap Lesti, (21/9).

Lesti mengungkapkan jika kedua orang tuanya juga masih bekerja sebagai petani sampai sekarang ini walaupun harus pulang-pergi Cianjur.

Menurut Lesti, sejauh ini peran Kementerian Pertanian dalam memajukan sektor pertanian berkembang pesat dan memiliki posisi yang baik dalam perekonomian nasional, terutama yang berkaitan dengan produktivitas, hilirisasi sampai kesejahteraan petani.

Oleh karena itu, Lesti berpesan agar para petani Indonesia selalu bersemangat untuk mewujudkan Indonesia sebagai lumbung pangan dunia.

Tak hanya itu, sebagai Duta Petani Milenial, Lesti Kejora tentu saja akan bergabung dan berjejaring bersama petani milenial lainnya yang selama ini dibina oleh Kementan.

“Dedek (panggilan Lesti) ingin bisa kenalan dengan petani-petani milenial lainnya Pak, semoga bisa berkolaborasi, ” ujar Lesti pada Mentan Syahrul, (21/9).

“Alhamdulilah pokoknya semangat terus kepada petani seluruh Indonesia, mudah-mudahan pertanian kita makin maju, makin mandiri dan makin modern,” ucap Lesti.

“Insyaallah petani kita semakin sejahtera. Hidup para petani,” tambahnya. (*)

Reporter: jp group

 

Update

Kol Ungu untuk Kesehatan Tulang

Nutrisi untuk Perkuat Daya Ingat Lansia

Rossa Akui Dekat dengan Afgan