Kamis, 11 Agustus 2022

Pengguna Realme GT Master Edition Dapat Segera Mencoba Android 12

Berita Terkait

Realme GT Master Edition. f. Realme Indonesia

batampos – Bagi pengguna ponsel Realme yang menantikan pembaruan Realme UI (User Interface) 3.0 tampaknya masih harus bersabar. Setelah Realme GT dipastikan mendapat update Realme UI 3.0, kini giliran Realme GT Master Edition yang diumumkan bakal kebagian pembaruan berbasis Android 12 itu.

Namun, pembaruan yang didapat bukanlah versi stabil. Realme GT Master Edition masih akan memperoleh update Realme UI 3.0 Early Access berbasis Android 12 sebelum mendapatkan varian stabilnya.

Bagi pengguna yang ingin mencoba sistem operasi atau OS terbaru ini, caranya juga mudah. Cukup masuk ke bagian Settings, lalu periksa Software Update dan cek apakah sudah bisa mengunduh Android 12 atau belum. Kalau sudah, tekan tombol pengaturan di sudut kanan atas dan klik Trial Version lalu pilih Early Access dan pilih Appy Now. Kemudian submit untuk meminta akses awal dari pembaruan OS terbaru.

Ketika Realme menyetujui permintaan Anda, maka tinggal perbarui sistem ke Realme UI 3.0 berbasis Android 12 pada perangkat Anda. Namun perlu dicatat, karena ini masih dalam tahap Early Access, atau masih versi beta, tentu saja ada beberapa bug yang mungkin mengganggu.

BACA JUGA: Realme 8i, Smartphone 120 Hz dengan Helio G96 Pertama di Indonesia. Harga di Bawah Rp 3 Jutaan

Jadi, sangat disarankan agar perangkat yang diperbarui bukanlah ponsel utama yang biasa Anda gunakan sehari-hari. Nah, sebelum melakukan update, pastikan ada ruang memori 10 GB yang kosong dan ponsel memiliki sisa baterai minimal 60 persen. Selain itu, smartphone terbaru Realme ini pun harus sudah menjalankan firmware dengan nomor build RMX3360_11_A.08. Realme sendiri berjanji untuk segera mendukung versi RMX3363_11.A.09.

Realme sendiri tak menyebutkan tenggat waktu untuk permohonan update ke Realme UI 3.0 Early Access pada perangkat. Namun, perusahaan asal Tiongkok tersebut menyebut kuota permintaan sangatlah terbatas. HP terbaru Realme ini pun harus sudah menjalankan firmware dengan nomor build RMX3360_11_A.08. Realme sendiri berjanji untuk segera mendukung versi RMX3363_11.A.09. (*)

Reporter: JP Group

Update