Rabu, 17 Agustus 2022

Pendapatan Film Terbaik Marvel Digeser oleh Top Gun: Maverick

Berita Terkait

Tom Cruise plays Capt. Pete “Maverick” Mitchell in Top Gun: Maverick from Paramount Pictures, Skydance and Jerry Bruckheimer Films. (Paramount Pictures/Paramount Pictures)

batampos – Film Top Gun: Maverick meraup untung usai sukses menjadi film pembukaan Memorial Day terbaik sepanjang masa di box office domestik dengan meraih 160,5 juta dolar AS (Rp2,3 triliun).

EntTelligence melaporkan dalam pemutaran 4 hari terakhir, Top Gun: Maverick sudah ditonton lebih dari 12 juta orang.

Mengutip laporan Deadline melalui ANTARA, Kamis, film yang dibintangi oleh Tom Cruise itu
mengalahkan pendapatan film-film terbaik dari Marvel.

Melalui akun Instagramnya, film Top Gun: Maverick juga mengabarkan bahwa telah berhasil mendapatkan skor 99 persen dari penonton hingga peringkat A+ dari cinema score. Film itu juga meraih 300 juta dolar AS (Rp4,3 triliun) di global box office.

Baca juga : Aespa Teken Kontrak dengan Warner Records

Pesona Top Gun: Maverick tak berhenti sampai di situ. Film ini kembali meraup 15,8 juta dolar AS (Rp228,9 miliar). Angka tersebut pun menjadikan Top Gun: Maverick berhasil mengalahkan film-film terbaik Marvel seperti Avengers: Infinity War yang mendapatkan 23,4 juta dolar AS (Rp339 miliar) dan The Avengers tahun 2012 lalu yang mendapatkan 17,6 juta dolar AS (Rp254,9 miliar).

Top Gun: Maverick juga dikabarkan sukses mengalahkan Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang menghasilkan 12,6 juta dolar AS pada 10 Mei lalu (Rp182,4 miliar).

Di pemutaran hari keenamnya Top Gun: Maverick juga dikabarkan akan segera mengalahkan total pendapatan domestik dari film Top Gun pertama yang mendapatkan 180,258 juta dolar AS kala itu (Rp2,6 triliun). (*)

Baca juga : Cetakan Pertama Buku Harry Potter Akan Dilelang

Reporter : Antara

Update