Selasa, 21 Mei 2024

Pascaoperasi Kanker Payudara, Nunung Minta Es Kelapa

Berita Terkait

Nunung (Nunung untuk jawapos)

batampos – Pascaoperasi kanker payudara, Nunung Srimulat meminta es kelapa namun dokter belum memperbolehkan. Saat ini komedian kelahiran Salatiga tersebut masih menjalani masa pemulihan pascaoperasi di RS Medistra, Jakarta Selatan.

Melalui video singkat yang dikirim suaminya Iyan Sambiran, Nunung memastikan bahwa kondisinya kini berangsur pulih. ’’Alhamdulillah, keadaanku sekarang sudah agak membaik. Ini berkat doa kalian semua,’’ ucap dia, Rabu (7/6).

Nunung menjalani operasi pengangkatan sel kanker payudaranya berjalan lancar pada Selasa (6/6) malam. Dia menceritakan bahwa dirinya mengalami perasaan yang campur aduk ketika detik-detik menjelang operasi. Pemilik nama lahir Tri Retno Prayudati itu khawatir kehilangan payudaranya. Untung, kegelisahan tersebut hilang pascaoperasi.

Baca juga:Jadi Villain Utama, Iko Uwais Tarung Lawan Jason Statham, Trailer Expend4bles

Sebab, payudaranya bisa diselamatkan. Tim medis hanya mengangkat benjolan atau sel kanker yang terdapat di payudaranya. ’’Jadi, yang pertama aku tanyain ya, ’payudara saya masih ada nggak, Suster?’ kan aku takut megang. Kata susternya, ’masih, Bu’,’’ terang Nunung.

Perempuan 60 tahun tersebut meminta untuk dibawakan es kelapa muda. Permintaan itu rupanya diajukan Nunung sebelum menjalani operasi sebagai bentuk self-reward atas kehebatannya bisa melalui proses itu. ’’Aku bilang, ’kalau payudaraku masih ada, berarti aku minta es kelapa muda’,’’ paparnya.

Namun, permintaan tersebut belum bisa terealisasi karena belum mengantongi izin dari dokter. ’’Eh, tapi belum boleh katanya,’’ kata Nunung, lalu tertawa.

Terlepas dari itu, Nunung mengaku bahagia berhasil melewati satu tahap penyembuhan. Walaupun, dia menyebutkan bahwa perjalanannya untuk sembuh total belum berakhir. Setelah ini, Nunung masih diwajibkan menjalani kemoterapi lanjutan. ’’Perjalanan masih panjang, masih harus kemoterapi lagi dan nggak tahu berapa kali lagi,’’ tuturnya.

Selama melewati hari-hari di rumah sakit, Nunung dikelilingi orang-orang tercintanya. Bukan cuma suami dan anak, melainkan juga ada keponakan serta kerabat terdekatnya yang bergantian menjenguknya. Itu menjadi salah satu sumber kebahagiaan dan semangat tersendiri bagi Nunung. Semangat Nunung untuk sembuh patut diacungi jempol.

Sebelum operasi, dia sempat melakukan kemoterapi sebanyak tiga kali. Hal itu mengakibatkan kepalanya botak. Padahal, dokter memprediksi Nunung harus melewati enam kali kemoterapi. Namun, kondisinya justru menunjukkan perubahan positif yang membuat dirinya bisa menjalani operasi lebih cepat dari waktu yang telah ditentukan.

Nunung mendapati benjolan di area payudaranya pada Februari 2023. Awalnya, bintang film Finding Srimulat itu tidak mencurigai keanehan tersebut. Namun, seiring berjalannya waktu, benjolan itu kian membesar dan menimbulkan sakit. Sampai akhirnya dia menjalani serangkaian tes di rumah sakit dan didiagnosis mengidap kanker payudara. (*)

Reporter: jpgroup

Update