Selasa, 16 Agustus 2022

Paru-parunya Tinggal Satu, Bopak Castello Bersyukur Kesehatan Stabil

Berita Terkait

Bopak Castello (Instagram)

Batampos — Komedian Bopak Castello pernah mengidap penyakit Tuberkulosis di tahun 2017. Penyakit tersebut mengakibatkan paru-paru sebelah kiri tak lagi berfungsi dengan baik. Kini, sudah lima tahun, Bopak menjalani hidup dengan satu paru-paru.

Kendati demikian, Bopak mengaku bahwa dirinya tidak ada pantangan apapun soal makanan.

“Nggak ada, makanan masih bebas, Alhamdulillah. Jeroan masih makan alhamdulillah. Dulu Bopak sempat atur (jaga makanan,red) tapi malah sakit. Akhirnya kembali lagi ke awal sudah free, bebas, yang penting kita bisa mengukur diri kita,” tuturnya saat ditemui di bilangan Mampang, Jakarta Selatan Kamis (24/2).

Selama beberapa tahun bertahan dengan 1 paru-paru, Bopak bersyukur kondisi kesehatannya masih stabil. Dia juga rajin mengonsumsi minuman herbal untuk menopang tubuhnya supaya tetap sehat.

Baca jugaGatotkaca, Film Superhero Modern Asli Indonesia Rilis Juni

“Kalau perawatan rutin ya dari istri secara pribadi, paling dikasih minum-minuman herbal kayak minum kayu manis direbus, gitu-gitu saja. Efeknya buat badan bagus, kaya jambu-jambuan apa gitu kita makan, itu bagus. Alhamdulillah sampai sekarang dan mudah-mudahan seterusnya dalam kondisi sehat,” ungkapnya.

Dia berharap kondisi kesehatannya bisa selalu prima meski hanya mengandalkan satu paru paru. Bopak Castello ingin selalu bersama istrinya, Gita Resya, dan mau menemani anaknya yang masih kecil supaya terus bertumbuh dengan baik sampai besar nanti.

“Kita ingin bisa mendampingi istri dan anak dengan baik biar mereka ceria dan senyum terus,” tutur pelawak berusia 54 tahun tersebut. (*)

Reporter : JP Group

Update