Senin, 17 Juni 2024

Panji Petualang Turun Berat Badan 25 kg, Empedu & Separuh Liver Kanannya Diangkat

Berita Terkait

Panji Petualang dengan tubuh yang cukup berisi saat berpose dengan Garaga ular king kobra peliharaannya pada Januari 2023.  (Foto: instagram.com/panjipetualang_real)

batampos – Presenter Panji Petualang turun berat badan 25 kg. Penurunan berat badan yang drastis ini karena riwayat penyakit diabetes, empedu diangkat dan liver bagian kanan separuhnya juga diangkat.

Panji yang menjadi bintang tamu dalam podcast Deddy Corbuzier, menjelaskan berat badannya awalnya 80 kilogram kemudian turun menjadi ke 55 kilogram akibat permasalahan kondisi kesehatannya dan bukan merupakan efek samping dari gigitan ular.

“Pelajarannnya, sehat itu mahal dan harus disyukuri,” kata Panji Petualang dalam podcast tersebut.

Baca Juga:Film Oppenheimer Cetak Sejarah Pendapatan Terbanyak Lewati Rekor Bohemian Rhapsody

Selama menjadi presenter, Panji menceritakan momen tak terlupakan yang dialaminya saat jari tangannya digigit ular jenis king cobra.

Panji Petualang menuturkan bahwa insiden ini terjadi ketika ia hendak membawa ular king cobra yang ditangkap warga ke lokasi penampungan miliknya. Sialnya, ular yang awalnya berada di dalam karung tiba-tiba melompat dan kemudian menggigit jari Panji Petualang.

Panji Petualang di podcast Deddy Corbuzier. (Youtube Deddy Corbuzier)

“Gigitannya jadi kering, jadi korosif. Tapi ini beda dari biasanya, kok hitam banget ya. Dilihatin ke teman yang dokter, dibilang korosifnya sudah parah,” jelas Panji Petualang.

Dokter yang memeriksa Panji Petualang sempat merekomendasikan agar jarinya diamputasi. Namun keberuntungan berpihak kepada dirinya sehingga jarinya tidak jadi diamputasi.

“Keesokan harinya ngelotok kering kayak ular ganti kulit dan beruntungnya kulitnya normal lagi,” paparnya. (*)

Reporter: jpgroup

Update