Selasa, 16 April 2024

OT7 Berkumpul, Hari Ini Giliran Jungkook dan Jimin Masuk Kamp

Berita Terkait

Potret member BTS di keberangkatan wamil RM dan V (twitter.com/BTS_twt)

batampos – Ketujuh member BTS akhirnya menjalani wajib militer (wamil). Kim Namjoon alias RM dan Kim Taehyung alias V berangkat menyusul Jin, J-Hope, dan Suga kemarin (11/12). Sementara itu, dua member tersisa, Jungkook dan Jimin, dijadwalkan masuk kamp mulai hari ini.

RM dan V akan menerima pelatihan perang selama lima minggu sebelum mereka dikirim ke unit atau tugas tertentu. Petugas SDM Militer memastikan bahwa semua member BTS menjalani proses dan mendapatkan perlakuan yang sama dengan para pria Korsel lain yang menjalani wamil.

Baca juga:Alyssa Soebandono Hamil Anak Ketiga, Hampir Tiap Detik Terasa Mualnya

Dikutip dari Korean Dispatch, secara beriringan ketujuh member BTS memasuki area Nonsan Army Training Center dengan menggunakan mobil SUV hitam. Kelima member BTS hadir untuk berkumpul bersama RM dan V untuk saling memberikan dukungan.

Ada Jin yang sedang libur tugas dan J-Hope. Keduanya mengenakan baju tentara. Ada pula Suga yang mengenakan baju kasual karena dia mengisi masa wamilnya dengan tugas sosial akibat cedera yang pernah dialami. Sementara, Jungkook terlihat menutupi rambut plontosnya dengan topi dan hoodie serta Jimin yang dari balik topinya tampak bahwa rambutnya belum digundul.

”Jangan sampai terluka dan kembalilah dengan selamat sayang-sayangku,” tulis Jin di caption foto dirinya bersama RM dan V yang diunggah di Instagram.

Sehari sebelum berangkat, RM menulis pesan untuk Army di Instagram-nya. Banyak hal yang ingin dia ungkapkan, tapi susah mencari kata-kata. ”Aku sangat senang hidup sebagai anggota BTS dalam sepuluh tahun terakhir. Aku sudah mengatakan itu berkali-kali, tapi rasa itu memang tak pernah habis,” katanya.

RM menyebut Sekokjin (Jin) dan Hoseok (J-Hope) yang sudah berangkat lebih dulu pasti mengalami masa lebih sulit daripada dirinya. Tapi, kemampuan mereka menjalani hari-hari wamil dengan baik memberi RM kekuatan yang besar.

”Waktu 18 bulan yang bisa terasa panjang atau pendek bergantung dari kita melihatnya ini, pasti akan memberi kita inspirasi dan pelajaran baru. Meski aku takut dan khawatir, tapi apa yang lebih menenangkan dari kenyataan bahwa ada sesuatu yang kita nanti dan cari di masa tidak pasti ini. Selain karyaku, itu adalah cinta kalian,” tuturnya.

RM ingin memastikan Army bisa selalu merasa kehadirannya meski dia sedang tidak ada. Setelah wamil, dia mengajak Army untuk tersenyum lebar dan mengisi perasaan masing-masing tanpa ada jarak. ”Ini adalah ucapan perpisahan sementara. Ketika aku kembali, aku akan menyapa kalian lagi,” tuturnya.

Sementara itu, V menulis pesan untuk Army melalui Weverse. Dia merasa sedih tidak bisa membuat cerita indah bersama Army saat ini. Hal paling sulit baginya adalah tak bisa bertemu Army.

”Tapi, semua akan baik-baik saja. Setelah 18 bulan, aku akan kembali dalam keadaan sehat. Jadi, kalian semua jaga kesehatan. Dan, jika kalian sedang mencari kebahagiaan, bayangkan aku muncul dan berkata ta-da, aku di sini. Aku sudah menyiapkan sejumlah proyek untuk 18 bulan ini. Kalian bisa menikmatinya,” kata V.

Setelah semua member BTS menjalani wamil, OT7 itu akan berkumpul lagi pada Juni 2025. (*)

Reporter: jp group

Update