Kamis, 29 Februari 2024

Once Rilis Album Baru Sigma

Berita Terkait

Once Mekel (Istimewa)

batampos – Penyanyi Once Mekel merilis album terbaru berjudul Sigma. Album ini memiliki 9 lagu yang lagu-lagunya merupakan ciptaan dari Once sendiri. Menariknya, album ini juga diproduseri sendiri oleh mantan vokalis Dewa 19 tersebut.

Once mengatakan, pemilihan nama album Sigma karena dianggap paling tepat untuk merepresentasikan kepribadian dari album ini. Yaitu sebagai sebuah album yang berdiri sendiri dari berbagai album dan produksi musiknya memiliki karakter yang kuat.

“Album ini menarik. Lagu-lagu di dalamnya saya yang buat, saya yang produksi, dan saya juga yang memasarkan. Biasanya kita mengurus album orang lain, sekarang kita urus album diri sendiri,” kata Once dalam jumpa pers perilisan album Sigma di bilangan Kemang Jakarta Selatan, Selasa (21/2).

Baca juga:Khasiat Akar Wangi, Anti Penuaan Dini, Anti Radang hingga Menyehatkan Otak

Beberapa lagu yang ada dalam album ini adalah lagu berjudul ‘Ditentukan untuk Bersama’, ‘Abadi Untukmu’, ‘Kau & Aku’, ‘Telah Berlalu’, ‘Gemuruh’, ‘Sweetest Place’. Ada lagu yang sudah pernah dirilis sebelumnya ada di album ini.

Salah satu lagu unggulan di album Sigma adalah single ‘Kau & Aku’. Lagu ini merupakan single kolaborasi antara Once Mekel dengan gitaris Ron ‘Bumblefoot’ Thal yang juga merupakan mantan personel Gun’s N Roses. Di lagu ini, terdapat permainan gitar yang khas dari Ron.

“Ron memang teman baik saya. Kami sudah saling kenal sejak lama. Saat itu saya langsung ajak dia ke studio saya di Pondok Indah untuk melakukan rekaman,” kata Once.

Album Sigma mendapat pujian dari produser rekaman asal Inggris yang kini menjadi CEO Jagonya Musik & Sport Indonesia, Steve Lillywhite. Dia menyebut album ini sangat kuat memperlihatkan kepiawaian Once Mekel sebagai seorang musisi.

“Sigma merupakan kumpulan dari lagu-lagu yang sangat personal bagi Once Mekel dibalut dalam berbagai macam genre yang menonjolkan vokal Once Mekel yang sangat luar biasa serta kemampuan bermusiknya yang hebat,” papar Steve Lillywhite. Dalam kesempatan itu, Steve juga mengatakan Once Mekel merupakan salah satu penyanyi terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini.

(*)

Reporter: jp group

 

Update