Minggu, 2 Oktober 2022

Monica Harumkan Nama Indonesia Dalam Ajang Karaoke World Championship di Norwegia

Berita Terkait

Ini 5 Etika Berwisata bagi Pelancong

Tur Kerajaan Ternyata Anggota Kerajaan Dapat Gaji

Ajang KWC 2022 di Norwegia yang memenangkan Monica dari Indonesia sebagai juara pertama. F KBRI Oslo

batampos -KBRI Oslo mengumumkan, penyanyi Monica Nike Adiba berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan memenangkan ajang kompetisi karaoke sedunia, Karaoke World Championship (KWC) 2022 di Arnes, Norwegia, Senin (15/8/2022).

Penyanyi yang akrab dipanggil Keke itu, berhasil menjadi juara pertama dengan menyingkirkan 29 finalis yang berasal dari 17 negara, diantaranya Amerika Serikat, Norwegia, Inggris, Meksiko, Kanada dan Prancis.

Dalam kompetisi itu Keke menyanyikan lagu “Never Enough”, “Listen”, “Don’t you worry bout a things” dan “Bridge Over Trouble Waters”.

Dia membawakan semua lagu itu dengan anggun dan berkelas. Dia menunjukkan kepiawaian permainan nada–nada yang membuat kagum para juri dan penonton.

“Rasanya bangga dan terharu sekali apalagi bisa menyumbangkan dan mempertahankan juara 1 di Karaoke World Championship 2022 di Arnes, Norway terutama menjelang ulang tahun kemerdekaan Indonesia. Semoga juara ini bisa menjadi hadiah manis untuk Indonesia,” ujar Keke.

Penyanyi asal Bali tersebut menerima penghargaan tersebut di panggung KWC 2022 dengan memegang bendera Merah Putih.

Duta Besar RI untuk Norwegia Todung Mulya Lubis menyampaikan rasa bangga terhadap kemenangan Keke di KWC 2022.

“Kita bangga penyanyi dan seniman Indonesia menunjukkan prestasi dan unjuk gigi di ajang internasional. Ini menunjukkkan bahwa kualitas seniman kita tidak kalah hebat dengan negara-negara lain,” katanya.

Todung dan staf Kedutaan Besar RI di Oslo juga berkesempatan menyaksikan langsung penampilan Keke di ajang tersebut.

Dengan kemenangan Keke, Indonesia telah dua kali juara berturut-turut dalam ajang Karaoke World Championship setelah tahun sebelumnya juara pertama KWC 2021 direbut oleh Shabrina Leonita.

Indonesia diharapkan akan dapat mempertahankan posisi juara satu di Karaoke World Championship 2023 di Panama. (*)

Sumber: Antara

Update