Selasa, 21 Mei 2024

Model Hong Kong Abby Choi Tewas Dimutilasi, 4 Anggota Keluarga Mantan Suami Ditangkap

Berita Terkait

batampos – Model sekaligus ikon fashion Hong Kong, Abby Choi,28, tewas dibunuh secara sadis. Tubuhnya dimutilasi dan bagian-bagiannya ditemukan secara terpisah, yakni di kulkas, panci sup, dan juga di kebun.

Abby Choi,28, model Hong Kong semasa hidup. F Instagram Abby Choi @xxabbyc

Kepolisian Hong Kong mengungkapkan, berdasarkan penyelidikan yang dilakukan Jumat (24/2/2023) malam waktu setempat, mereka menemukan kepala dan tulang rusuk Choi di salah satu dari dua panci besar di rumah kontrakan, tempat Choi dihabisi. Demikian dilansir dari CNN, Senin (27/2/2023).

Empat anggota keluarga mantan suami Choi ditangkap atas dugaan pembunuhan ini. Mereka adalah mantan suami Choi Alex Kwong, 28, saudara laki-lakinya Anthony Kwong,31, dan mantan mertuanya Kwong Kau,65, dan juga Ibu Alex Kwong, Jenny Li,63, turut ditangkap karena dianggap memutarbalikkan fakta kejadian. Demikian dilansir dari RTHK, malam ini.

Alex Kwong ditangkap saat hendak melarikan diri dari salah satu pelabuhan di Hong kong.

“Pada hari Minggu, para penyelidik mengidentifikasi tengkorak, beberapa tulang rusuk, dan rambut, yang diyakini sebagai jenazah Choi, di dalam panci sup stainless steel yang besar,” ujar anggota penyidik.

Dia menyebutkan, bagian tubuh Choi yang lainnya, seperti batang dan tangan masih hilang.

Penyelidikan ini dilakukan setelah polisi mendapatkan laporan orang hilang dari keluarga Choi, Rabu (22/2/2023) lalu. Dua hari kemudian, bagian tubuhnya ditemukan di satu rumah di distrik kota Tai Po. Di sana, polisi juga menemukan alat pengiris daging, gergaji listrik, dan beberapa pakaian yang diduga digunakan untuk menghabisi Choi.

Motif pembunuhan ini diduga karena perebutan harta atas apartemen mewah milik Choi yang ditempati mantan mertuanya. (*)

Reporter: Chahaya Simanjuntak

Update