Senin, 23 Mei 2022

Minyak Zaitun Untuk Perawatan Tubuh, Pakai Teratur & Rasakan Manfaatnya

Berita Terkait

ILUSTRASI. Minyak zaitun kaya dengan kandungan lemak, vitamin E, antioksidan, dan vitamin K. Minyak zaitun juga mengandung zat besi, kalsium, dan kalium. (Live Science)

batampos – Minyak zaitun kaya manfaat. Selain digunakan untuk memasak, minyak zaitun yang kaya dengan kandungan lemak, vitamin E, antioksidan, vitamin K, zat besi, kalsium, dan kalium ini juga baik untuk perwatan tubuh dari ujung kepala hingga ujung kaki.

“Merawat diri merupakan hal mudah bisa dilakukan dari rumah dengan minyak zaitun yang kaya manfaat,” kata Juniarni Wikas dari Purbasari Skincare, Rabu (26/1).

Berikut manfaatnya minyak zaitun:

1. Hidrasi Kulit Kering

Segudang aktivitas baik di indoor maupun outdoor pasti akan membuat kulit kamu menjadi kering dan kusam. Biasanya hal ini sering kamu rasakan ketika terlalu lama berada di ruangan ber-AC, jarang minum dan makan buah atau sayuran dan lainnya. Saat kulit terasa kering kamu bisa oleskan minyak zaitun secara rutin karena kandungan dari minyak zaitun akan menutrisi kulit sehingga kulit menjadi lembap.

2. Perawatan Rambut

Ingin punya rambut yang lembap dan berkilau? Rajin pakai minyak zaitun bisa menjadi salah satu solusinya. Mulai rajin untuk menggunakan minyak zaitun di ujung rambut sehabis keramas. Selain itu minyak zaitun juga bisa dijadikan masker untuk rambut dengan mencampurkannya ke conditioner. Oleskan ke bagian bawah atau ujung rambut dan diamkan selama 20 menit.

3. Hapus Make up

Hampir semua perempuan apabila beraktivitas di rumah pasti tidak lupa menggunakan make up. Namun kegiatan menghapus make up terkadang menjadi kegiatan yang menyebalkan atau melelehkan bagi kaum perempuan. Salah satunya karena sulitnya menghapus make up yang water proof dan terkadang apabila tidak bersih akan mengakibatkan jerawat atau flek di kemudian hari.
Hapus make up menggunakan minyak zaitun, dan rasakan manfaatnya untuk wajah.

4. Kurangi Keriput

Selain itu, efek minyak zaitun ini baik untuk kulit wajah karena selain dapat menjaga kelembapan kulit, kandungan nutrisi dan antioksidan di dalam minyak zaitun dapat memelihara kesehatan kulit dan membantu mengurangi keriput.

5. Relaksasi

Terkadang aktivitas yang padat dan deadline kerjaan yang menumpuk membuat kita merasa stres. Salah satu cara mengilangkan stress adalah dengan liburan ke luar kota, namun harus menguras kantong yang cukup banyak.
Ternyata untuk menghilangkan stress tidak selalu harus mengeluarkan dana yang banyak, dengan mencium aroma-aroma tertentu ternyata bisa membuat kita menjadi rileks, salah satunya adalah minyak zaitun seperti Essential Jasmine Oil.

6. Minyak Pijat

Saat melakukan body massage atau pijat, produk yang paling nyaman digunakan adalah minyak karena memiliki tekstur yang licin. Minyak zaitun dapat membantu menyegarkan kulit.

7. Perawatan Kulit

Saat tidur kulit kamu melakukan re-generasi dimana sel-sel kulit berganti dua kali lebih banyak dibanding siang hari. Untuk tercapainya proses ini, kulit harus tetap dalam keadaan lembap. (*)

Reporter : Jpgroup

 

Update