Selasa, 29 November 2022

Minum Kolagen, Ini Manfaatnya Bagi Tubuh

Berita Terkait

Minuman kolagen baik untuk kesehatan tubuh dan menjaga kecantikan. (Dok. jawaPos)

batampos – Untuk menjaga kesehatan dan kecantikan, minum kolagen sedang tren di dunia kecantikan.

Menurut laman Elle, kolagen adalah protein khusus yang mengandung banyak asam amino penting. Sehingga, menjaga jaringan dan tulang tetap bersatu. Tak heran jika kemudian minum kolagen jadi favorit.

Ada banyak jenis kolagen yang ditemukan di seluruh tubuh. Mulai dari tulang dan otot hingga rambut dan kulit.

Penelitian menunjukkan setelah usia 25 tahun, orang cenderung kehilangan sekitar 1,5 persen kolagen. Banyak faktor yang selanjutnya dapat memperlambat produksi kolagen, termasuk penuaan, merokok, kelebihan gula, sinar UV, konsumsi alkohol berlebih, dan makan makanan olahan.

”Kolagen yang terdiri dari 3 rantai asam amino yang kecil dan sangat mudah terserap tubuh yang bekerja sangat maksimal,” kata Raisa Owner HEZEL dalam diskusi bersama Glutacolla baru-baru ini.

Menurut dia, menjaga kesehatan kulit dan tubuh itu penting dirawat dari dalam. Sebab hal itu merupakan investasi terbaik untuk masa depan.

”Walaupun mungkin hasil yang diperoleh setiap individu akan berbeda-beda, tetapi jika konsisten pasti mendapatkan hasil yang memuaskan,” kata Raisa.

Karena itu, minuman kolagen memiliki manfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan. Apa saja?

Minum kolagen untuk kesehatan. Jika ditambah kandungan L-Glutathione berfungsi untuk mencerahkan kulit, melindungi kulit dari radikal bebas, dan juga memelihara kesehatan kulit. Jika ditambah antioksidan yang cukup tinggi dengan takaran yang sesusai untuk menjaga keseimbangan imun tubuh, apalagi pada masa pandemi seperti sekarang.

Minuman kolagen memiliki beberapa manfaat kecantikan yakni anti penuaan, dari memperbaiki rambut dan kulit, memperkuat kuku. Kolagen juga bisa membuat kulit menjadi lebih lembab, mengurangi kerutan, mengatasi jerawat, mengurangi rambut rontok, membuat kuku jadi lebih sehat, dan sebagainya. (*)

Reporter : Jpgroup

Update