Selasa, 23 April 2024

Maudy Koesnaedi Dukung Anak Jadi Atlet Basket

Berita Terkait

Maudy Koesnaedi bersama putranya Eddy Malik Meijer (instagram Maudy Koesnaedi)

batampos – Kecintaan Maudy Koesnaedi terhadap dunia seni peran tidak menurun ke putra semata wayangnya, Eddy Malik Meijer. Remaja yang kini berusia 16 tahun itu lebih tertarik menggeluti bidang olahraga, ketimbang entertain.

Padahal, baik Maudy maupun suaminya Erik Meijer tidak pernah mengarahkan apalagi memaksa sang putra untuk fokus di satu bidang tertentu. Keduanya membebaskan Eddy untuk memilih dan mengasah kemampuan sesuai dengan keinginannya.

Baca Juga:Film Budi Pekerti Bawa Pesan Bijak Bermedsos, Terharu Mendapat Apresiasi di TFF

“Cuma memang pernah ada satu titik mau jadi atlet atau akademik, tapi nggak diarahkan juga. Yang penting masih olahraga aja,” ujar Maudy saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (11/9).

Sama seperti orang tua lainnya, dia membiarkan Eddy menjajal sederet cabang olahraga. Sebelum akhirnya sekarang, Eddy menekuni dunia Basket. “Dia sebenarnya kiper bola. Terus nggak boleh main karena saya khawatir. Terus dia main basket di rumah,” jelas dia.

Sampai sekarang, Maudy menyebut bahwa Eddy sudah serius menjatuhkan pilihan bakatnya pada basket. Bahkan, Eddy juga sering mengikuti kejuaraan di tingkat daerah hingga nasional nasional. Baik itu dari dalam maupun luar lingkup sekolahnya.

Sebagai bentuk dukungan, Maudy menyatakan sering menemani sang anak di setiap pertandingannya. Pemeran Zaenab di sinetron legendaris Si Doel Anak Sekolahan itu ternyata punya alasan khusus mendukung keputusan Eddy menjadi atlet basket profesional.

“Basket mulai banyak penyelenggaranya, kayak sekarang prestasinya melambung. Kalau dulu pekerjaan yang dianggap dokter atau akademik lainnya. Sekarang para atlet juga sudah bernilai,” ucap Maudy. (*)

Reporter: jpgroup

Update