Rabu, 22 Mei 2024

Lima Bulan setelah Pemasangan Ring, Iqbal Pakula Berpulang

Berita Terkait

Iqbal Pakula (Instagram Iqbal Pakula)

batampos – Lima bulan setelah pemasangan ring jantung, pemain sinetron Cinta Fitri, Muhammad Iqbal atau lebih dikenal dengan panggilan Iqbal Pakula berpulang akibat serangan jantung, Selasa (25/4).

Aktor 46 tahun itu mengembuskan napas terakhir pukul 02.40 di Rumah Sakit Siloam Semanggi, Jakarta Selatan. Jenazah almarhum telah dimakamkan di TPU Menteng Pulo.

Andiez La’ Nuite menuturkan bahwa suaminya itu sempat menjalani perawatan intensif selama beberapa hari sebelum wafat. Iqbal dilarikan ke rumah sakit lantaran kondisinya sempat menurun saat Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga:Ada Fitur ‘Simpan Pesan’ di WhatsApp

’’Irama jantungnya nggak beraturan dari pas Lebaran. Jadi, dirawat dari Sabtu malam,” kata Andiez. Namun, kondisi Iqbal justru semakin memburuk sampai akhirnya dinyatakan meninggal dunia. ’’Dari semalam kritis lagi,” bebernya.

Andiez menjelaskan, Iqbal memang memiliki riwayat sakit jantung sejak lama. Dan, sempat melakukan pemasangan ring lima bulan lalu. Namun, setelah itu, kesehatannya tak juga stabil. Iqbal Pakula tersebut malah mengalami efek samping yang buruk.

Bahkan, sampai membuat Iqbal harus mengurangi aktivitasnya sehari-hari. Termasuk menerima tawaran syuting. ’’Sejak awal November itu dia jadi gampang lelah dan napasnya berat. Mulai nggak fit dari Desember, Januari udah membatasi job. Jadi, penyakit jantungnya memang udah parah,” terang Andiez.

Sementara itu, Verlita Evelyn menambahkan, Iqbal merupakan sosok teman yang baik sekaligus humoris, tetapi juga pendiam dan penyabar. Bertahun-tahun menjadi lawan main di sinetron Cinta Fitri, dia masih ingat betul momen-momen bersama Iqbal.

’’Iqbal tuh susah nahan ketawa. Kalau ada adegan yang salah pas syuting tuh ketawanya lama, bisa sampai berulang kali take berjam-jam. Sekarang itu jadi memori indah buat kami,” tutur Verlita.

Dia mengaku senang bisa mengenal sekaligus menjadi rekan kerja Iqbal dalam kurun waktu yang tidak sebentar. ’’Menyenangkan ya, bersyukur bisa kenal Iqbal, dan dikasih kesempatan untuk kerja bareng. Cinta Fitri kan sampai ber-season-season dan di luar itu juga kami sering syuting bareng,” papar Verlita. (*)

Reporter: JP GROUP

Update