Kamis, 8 Desember 2022

Laura Basuki & Kopi Hitam dalam Film Cek Toko Sebelah 2

Berita Terkait

Laura Basuki. (IMAM HUSEIN/JAWA POS)

batampos – Laura Basuki adalah salah satu wajah baru di film Cek Toko Sebelah 2. Menggantikan posisi Giselle Anastasia, Laura Basuki bakal berperan sebagai Natalie, calon istri Erwin.

Kisah keluarga Koh Afuk (Chew Kin Wah) bersama kedua anak laki-lakinya, Erwin (Ernest Prakasa) dan Yohan (Dion Wiyoko), di film Cek Toko Sebelah (2016) memang akan berlanjut ke film Cek Toko Sebelah 2. Film yang rencananya akan dirilis akhir 2022 itu.

Tokoh Natalie dalam Cek Toko Sebelah 2 bakal ada pengembangan. Jawa Pos (Batam Pos Group) berkesempatan ngobrol dengan Laura pekan lalu.

Sebelum menerima tawaran ini, apakah Laura dan Gisel sempat menjalin komunikasi?

Masalah itu lebih ke urusannya Ernest (sutradara dan penulis Cek Toko Sebelah 2, Red). Pas ditawarin, aku juga cuma tanya, ’Ini Gisella-nya udah tahu apa belum?’ Gitu aja.

Lalu, apa alasan Laura menerima tawaran main di film Cek Toko Sebelah 2?

Biar nggak nganggur aja sih, hahaha. Sebenarnya aku emang udah lama banget pengin main film komedi, tapi belum dapat tawaran. Ya, memang selama ini kan aku main di film yang genrenya berat-berat kayak drama biopik. Dan, sekarang aku akhirnya bisa main drama komedi bareng Ernest.

MASUK TOKO SEBELAH: Laura Basuki (tengah) pemeran Natalie, bersama cast dan kreator film Cek Toko Sebelah 2. Dari kiri, Dion Wiyoko (pemeran Yohan), Chew Kin Wah (pemeran Koh Afuk), Ernest Prakasa (sutradara, penulis skenario, dan pemeran Erwin), serta Meira Anastasia (co-sutradara dan penulis). (IMAM HUSEIN/JAWA POS)

Sempat merasa insecure nggak ketika menerima tawaran main di film ini?

Kenapa memangnya? Tampang aku serius, ya? Kurang lucu atau gimana nih ceritanya? Hahaha.

Apa nih yang menjadi tantangan bagi Laura di proyek ini?

Palingan kayak sulit nahan ketawanya nih. Soalnya, aku tuh orangnya gampang banget ketawa. Makanya, aku harus cari cara biar bisa tahan tawa saat syuting.

Baca juga : Shandy Aulia Kembali Syuting Sinetron

Lalu, bagaimana siasat supaya bisa mengontrol tawa saat beradu akting dengan para komika?

Di film sebelumnya, biasanya aku nahan ketawa dengan pegang celana atau pegang kuku. Pokoknya menyakiti diri sendiri. Tapi, kalau di sini aku belum tahu karena kayaknya cara-cara tersebut nggak akan berhasil deh, hahaha.

Apa di sini kamu juga akan memberikan unsur-unsur komedi dalam dialog yang didapat?

Kalau bagianku, komedinya lebih ke situasi sih. Jadi, di sini aku bukan yang tiba-tiba ngelawak kayak mereka-mereka. Bagianku itu jadi komedi karena situasinya yang lucu gitu.

Adu akting bareng Ernest, gimana cara kalian bangun chemistry satu sama lain?

Ya, kami sempat beberapa kali ketemu sih. Entah itu untuk proses reading atau ngobrol bareng. Aku juga sering dikasih kopi hitam sama Ernest. Jadi, soal membangun chemistry kayaknya aman-aman aja.

Film Cek Toko Sebelah 2 diproduksi akhir bulan ini. Bukankah Laura juga ikut proyek film lain yang sedang digarap bersama Reza Rahadian dan Shenina Cinnamon?

Iya, aku merasa kurang sibuk. Jadi, harus dua karakter buat juggling. Biar bisa ngecek, bisa nggak ya kira-kira aku kalau mainin dua karakter berbeda di bulan yang sama? Tapi, sebenarnya emang karena lagi tabrakan aja (proyeknya). (*)

Reporter : JP Group

Update