Rabu, 22 Mei 2024

Kontrak Eksklusif G-Dragon di Agensi Berakhir, Tetap Kerja Sama untuk Iklan

Berita Terkait

G-Dragon. (YG Entertainment)

batampos – Kontrak eksklusif G-Dragon dengan YG Entertainment berakhir bulan ini. Meski demikian, YG Entertainment masih tetap kerja sama seperti untuk iklan dan lain-lain.

Perwakilan agensi mengungkapkan bahwa G-Dragon tetap menjadi salah satu artis mereka. ’’Kami tetap bekerja sama dengannya lewat kontrak terpisah untuk kegiatan seperti iklan dan lain-lain,” imbuh dalam pernyataan resmi pada Selasa (6/6),

Pihak YG Entertainment memaparkan, kontrak eksklusif tersebut mengatur kegiatan personel BIGBANG itu dalam hal musik. ’’Nanti ada diskusi jika dia melanjutkan kegiatan bermusiknya. Kami tak akan berkompromi untuk memberikan dukungan penuh untuk itu,’’ tegasnya.

Baca juga:Jadi Villain Utama, Iko Uwais Tarung Lawan Jason Statham, Trailer Expend4bles

Pernyataan resmi tersebut dirilis setelah banyak fans mencermati, tidak ada nama G-Dragon di laman artis YG Entertainment. Kabarnya, absennya nama pemilik label PEACEMINUSONE itu berlangsung sejak 31 Maret. Atau, sebelum laporan kuartal pertama yang dirilis pihak agensi setiap April.

Sejak rilis Still Life pada 5 April 2022, BIGBANG seakan berpamitan dari industri K-pop. Lagu itu menjadi karya terakhir T.O.P bersama BIGBANG serta YG Entertainment. Sementara itu, Taeyang dan Daesung menyusul keluar dari agensi pada Desember 2022.

G-Dragon sendiri sudah mengumumkan rencananya via video di kanal YouTube-nya di awal tahun ini. Dia menyatakan akan merilis album. Dalam video pada Maret 2023, duta brand Chanel itu pun menyatakan tengah mempersiapkan beberapa proyek pribadi. (*)

Reporter: jpgroup

Update