Sabtu, 15 Juni 2024

Konsumsi Udang Ternyata Bisa Buat Awet Muda

Berita Terkait

ilustrasi

batampos- Ternyata ada manfaat tersembunyi jika kita rajin mengkonsumsi udang, yakni
dapat membantu Anda terlihat lebih awet muda.

Menurut keterangan pers Aruna pada Rabu (22/2), berikut ini fakta-fakta udang yang dapat membuat Anda awet muda.

Udang yang masih segar kaya akan astaxanthin
Penting untuk dicatat bahwa kandungan nutrisi yang baik dan masih terjaga hanya bisa kita dapatkan dari udang yang masih segar.

Kandungan antioksidan terutama astaxanthin yang terdapat dalam udang dapat membuat kulit Anda terhindar dari efek negatif paparan sinar matahari dan debu. Pasalnya, antioksidan sangat berperan dalam melawan radikal bebas. Elastisitas kulit Anda pun akan terjaga dengan lebih baik.

Baik untuk tulang dan akar rambut
Kandungan kalsium, fosfor dan magnesium dalam udang sangat baik untuk mempertahankan kepadatan tulang dan menjauhkan Anda dari risiko terkena osteoporosis.

Selain itu, kandungan mineral zinc yang terdapat dalam udang akan membantu akar rambut Anda lebih kuat dan membantu meregenerasi sel-sel dalam rambut dan kulit.

Terasi udang mengandung nutrisi yang baik untuk pembuluh darah
Produk olahan udang seperti terasi juga mengandung nutrisi yang tak kalah baiknya. Pasalnya, proses fermentasi yang terjadi saat pembuatan terasi udang akan menghasilkan enzim fibrinolitik.

Enzim tersebut bisa membantu memecah darah beku di dalam pembuluh darah, sehingga menurunkan risiko terkena penyakit kardiovaskular.

Kemudian, selain berperan sebagai nutrisi untuk otak, kandungan asam lemak omega 3 dalam udang berperan menghancurkan kolesterol yang berada di dalam aliran darah.

Agar mendapatkan segudang manfaat dari udang, pastikan Anda membeli udang yang masih segar. Seafood by Aruna menjamin kesegaran seluruh produk yang disediakan tetap dalam keadaan segar hingga sampai ke tangan konsumen. (*)

reporter: antara

Update