Sabtu, 29 Januari 2022

Kolaborasi dengan Ahmad Dhani, Hanin Dhiya Nyanyikan Lagu Dewa 19 Sentuhan Musik Orkestra

Berita Terkait

Della Dartyan Kembali Perankan Arini

Hanin Dhiya dan Ahmad Dhani ((Instagram Hanindhiya)

batampos – Hanin Dhiya mengeluarkan karya baru kolaborasi dengan Ahmad Dhani di penghujung tahun 2021. Dalam kolaborasi ini, Hanin membawakan lagu-lagu Dewa-19 dulu dikemas dengan sentuhan musik orkestra. “Senang sekali bisa membawakan ulang lagu-lagu yang memang aku suka dari lama,” aku Hanin.

Ada empat judul lagu yang dinyanyikan dan dikemas dalam EP berjudul Kangen. Keempat lagu tersebut masing-masing berjudul Roman Picisan, Kangen, Pupus, dan Bukan Cinta Manusia Biasa. Dalam hal ini, Ahmad Dhani bertindak sebagai produser.

BACA JUGA:Serunya Libur Akhir Tahun di Harris Resort Waterfront

Hanin Dhiya mengakui dirinya banyak belajar tentang musik dari musisi Ahmad Dhani. Ia menyerap banyak pengetahuan dari suami Mulan Jameela tersebut setelah berkesempatan kolaborasi untuk 4 lagu yang kemudian dibuatkan EP.

Selama mengerjakan project bareng Dhani, Hanin memanfaatkan momen tersebut dengan banyak sharing dan bertukar pengalaman. Hanin pun terpana akan wawasan Ahmad Dhani yang luas di bidang musik.

“Bisa sharing juga dengan Oom Dhani aku merasa terhormat sekali. Aku dapat banyak wawasan baru yang bisa aku implementasikan ke depannya dari proyek kali ini,” kata Hanin Dhiya dalam keterangan tertulis, Rabu (15/12).

Hanin mengatakan, percakapan dengan Dhani sangat menarik karena pengalaman keduanya sangat berbeda hidup pada zaman berbeda. Hanin juga bersempatan mengulik dari Ahmad Dhani tentang tantangan bermusik pada eranya dulu dan perbedaannya dengan sekarang. Dhani juga menceritakan tentang tren musik era 70-an sampai 2000-an.

Sementara itu, Ahmad Dhani memuji musikalitas Hanin yang kini telah berkembang jauh lebih baik daripada saat pertama mereka bertemu. Itu ketika Hanin mengikuti ajang pencarian bakat di tahun 2014, dimana Ahmad Dhani menjadi salah satu jurinya.

“Saya memberikan kesempatan kepada Hanin untuk memilih sendiri lagunya dan hasilnya melebihi ekspektasi. Beruntung sekali Hanin bisa memberikan suasana baru di keempat lagu ini,” tutur Ahmad Dhani. (*)

Reporter: JP Group

Update