Minggu, 25 September 2022

Kisah Nyata Mantan Eksekutif Nike, Sonny Vaccaro Akan Dibuat Film

Berita Terkait

Matt Damon dan Ben Affleck berpose di Festival Film Venesia ke-78 untuk pemutaran perdana film “The Last Duel” di Venesia, Italia, 10 September 2021. Keduanya bakal disatukan dalam project film terbaru kisah nyata mantan eksekutif Nike, Sonny Vaccaro. (REUTERS/Yara Nardi)

batampos – Kisah nyata mantan eksekutif Nike, Sonny Vaccaro akan dibuat film. Project film baru ini akan melibatkan dua sahabat, Ben Affleck dan Matt Damon.

Affleck akan bertugas sebagai sutradara, penulis, dan lawan main. Sedangkan Damon bertugas sebagai produser, penulis, serta bintang utama.

Dikutip dari The Hollywood Reporter melalui Antara, Rabu (20/4), Damon memerankan karakter Vaccarro dan Affleck memerankan karakter salah satu pendiri Nike Phil Knight.

Film yang dilaporkan belum memiliki judul ini akan diproduksi oleh Amazon Studios, Skydance Sports, dan Mandalay Pictures.

Affleck dan Damon dilaporkan sedang mengerjakan ulang naskah yang sebelumnya telah ditulis oleh Alex Convery untuk proyek tersebut.

Cerita dalam film menyoroti seputar upaya panjang Nike untuk merekrut pemain bola basket Michael Jordan ke perusahaan sepatunya di pertengahan tahun 80-an.

Vaccarro berusaha untuk menjalin kemitraan yang tampak mustahil pada saat itu, tetapi akhirnya upaya tersebut membuahkan hubungan paling signifikan antara brand olahraga dan atlet di industri sepatu kets global bernilai miliaran dolar.

Proyek baru ini akan menandai kembalinya kerja sama Affleck bersama Damon. Keduanya terkenal memenangkan Oscar sebagai penulis naskah untuk film “Good Will Hunting” (1997). Film yang disutradarai Gus van Sant tersebut juga dibintangi Damon dan Affleck sebagai peran pendukung.

Pasangan sahabat itu juga bersatu kembali pada tahun lalu untuk film “The Last Duel” karya sutradara Ridley Scott. (*)

Reporter : Antara

Update