Selasa, 16 April 2024

Kate Middleton Idap Kanker, Adik Bungsu Beri Dukungan

Berita Terkait

Kate Middleton memberikan keterangan ia mengidap kanker, Jumat (22/3/2024) Lewat akun Instagram miliknya, @princeandprincessofwales. F Tangkapanlayar via BBC

batampos – Menantu Kerajaan Inggris, Catherine Middleton atau yang akrab disapa Kate Middleton mengumumkan dirinya mengidap penyakit kanker. Lewat laman Instagram terverifikasi milik mereka, @princeandprincessofwales, Kate menjelaskan mengenai kondisinya terkini, Jumat (22/3/2024) malam.

Lewat caption: Pesan dari Catherine, Putri dari Wales, Kate terlihat duduk di sebuah kursi taman dengan mengenakan sweater putih rilis. Wajahnya tanpa polesan make-up dan terlihat kedua matanya cekung. “Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk berterima kasih khusus kepada semua kalian. Saya menerima banyak sekali pesan menyentuh selama ini,” ungkap Kate.

Kemudian ia menjelaskan, usai operasi pengangkatan rahim non- kanker di London, Januari lalu, ia memutuskan untuk beristirahat dari tugas kerajaan yang selalu ia rindukan. Saat proses itu, tim medis yang memeriksanya bekerja sangat luar biasa. Namun, dalam proses penyembuhan yang tengah berjalan saat ini, pemeriksaan oleh tim medisnya menemukan ada kanker di tubuhnya.

“Ini mengejutkanku. Beruntung ada William di sampingku. Kami memproses ini semua secara personal demi keluarga kami. Berbagai cara kami lakukan, khususnya saat menjelaskannya kepada George, Charlotte, dan Louise (ketiga anaknya,RED),” ujarnya.

Kate tidak menyebutkan jenis kanker apa yang dia idap. Namun, ia menyebutkan saat ini ia tengah menjalani kemoterapi tahap awal yang ditangani langsung oleh tim medisnya.

Kate pun mengatakan, saat ini keluarganya membutuhkan ruang privasi untuk proses kesembuhannya.

Dalam videonya tersebut, Kate juga memberi semangat kepada siapa pun yang mengidap kanker seperti dirinya. “Bagi semua yang menghadapi penyakit ini dalam jenis apa pun. Jangan hilang keyakinan dan harapan. Anda tidak sendirian,” tutupnya.

Sementara itu, seperti dilansir dari BBC, Istana Kensington mengatakan, video tersebut direkam Rabu (20/3/2024).

Tak berapa lama setelah Kate mengunggah videonya di Instagram, adik bungsu laki-laki satu-satunya, James Middleton pun mengunggah foto masa kecilnya bersama sang kakak dengan latar belakang gunung. Ia pun menuliskan caption menyentuh “Di tahun-tahun lampau kita sudah mendaki banyak gunung. Tahun ini, sebagai keluarga, kami akan mendaki ini bersama denganmu,” ujarnya memberi dukungan kepada sang kakak. (*)

Reporter: Chahaya Simanjuntak

Update