Senin, 28 November 2022

Kandungan Antioksidan untuk Perawatan Kulit Wajah

Berita Terkait

Ilustrasi merawat kulit wajah. (Istimewa)

batampos – Kandungan antioksidan penting untuk perawatan kulit wajah. Kandungan antioksidan diperlukan untuk menangkal radikal bebas.

Umumnya, radikal bebas dapat menimbulkan beberapa masalah seperti penuaan dini, munculnya bintik hitam di kulit, hingga kulit keriput.

”Skincare kita itu idealnya pakai yang ada kandungan antioksidannya,” kata dr. Sari Chairunisa dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (10/11) petang kemarin dikutip ANTARA. Dokter spesialis kulit dan kelamin ini sekaligus VP of RnD Paragon Technology and Inovation

Adapun antioksidan diperlukan manusia sebagai penangkal radikal bebas.
Dengan mengonsumsi sumber antioksidan, diharapkan setiap orang bisa mencegah beragam masalah kulit tersebut.

Lebih lanjut, dr. Sari mengatakan, salah satu makanan yang memiliki kandungan antioksidan yang baik adalah jenis-jenis buah beri.

Baca juga: Perawatan Kulit Wajah Perempuan Usia 30-an, Salah Satunya Pastikan Wajah Terhidrasi

Ia menambahkan, buah-buahan beri merupakan salah satu superfood yang kini banyak dipilih untuk dikonsumsi. Selain antioksidan, buah beri juga kaya akan serat, vitamin, dan mineral, sehingga bermanfaat baik untuk dalam maupun luar tubuh.

Jika dikonsumsi, buah beri membantu tubuh melawan bakteri, meningkatkan daya tahan tubuh, menetralisir sumber oksidan, membantu menjaga kesehatan pencernaan, mengendalikan gula darah, menetralkan kandungan lemak dan kolestrol jahat, serta menjaga kesehatan kulit.

”Untuk (buah beri) dalam kandungan skincare, mereka juga punya kerja ke melanin, pigmentasi dan oil control yang lebih baik. Dengan kandungan-kandungan lain dan vitamin, tentunya akan lebih optimal,” kata dr. Sari.

Adapun beberapa buah beri dipilih dalam rangkaian produk Wardah Perfect Bright dengan formula yang telah diperbaharui dengan 4x Bright Series.

Pertama ada goji berry yang kaya akan mineral, vitamin C, vitamin B-complex, vitamin E, beta sitosterol, dan fatty acids. Selain itu, ada pula amethyst berry yang kaya dengan polyphenol dan organic compound.

Lebih lanjut, terdapat juga acai berry yang memiliki antosianin. Kandungan ini memiliki sifat antioksidan yang sangat baik, serta kandungan vitamin C dan vitamin E.

Buah beri terakhir ada cranberry yang mengandung asam organik, AHA, vitamin C, vitamin E, dan vitamin B3. Buah ini juga memiliki sifat antimikroba dari kandungan asam organik dan asam fenolik. (*)

Reporter : Antara

Update