Selasa, 9 Agustus 2022

Justin Bieber Alami Lumpuh Wajah Akibat Sindrom Ramsay Hunt

Berita Terkait

Kondisi terkini Justin Bieber yang alami lumpuh wajah akibat komplikasi virus Herpes Zoster. ( F tangkapan layar IG @justinbieber)

batampos – Penyanyi idola dunia, Justin Bieber mengalami masalah kesehatan cukup serius. Dia mengalami kelumpuhan wajah sementara akibat sindrom Ramsay Hunt.

Bintang pop berusia 28 tahun ini membagikan video tiga menit yang menjelaskan diagnosis penyakitnya melalui akun Instagram miliknya, @justinbieber. Sindrom ini merupakan komplikasi herpes zoster yang dapat menyebabkan kelumpuhan wajah.

Mata kanan Justin tidak dapat berkedip dan sisi kanan wajahnya tidak bergerak saat dia memulai video yang mengatakan: “Hai semuanya Justin di sini, saya ingin memberi tahu kalian tentang apa yang sedang terjadi,” ujarnya mengawali.

“Ini cukup serius. Jelas seperti bisa Anda lihat dengan wajah saya. Saya menderita sindrom Ramsay Hunt akibat komplikasi Herpes Zoster. Virus inilah yang menyerang saraf di telinga dan saraf wajah saya dan menyebabkan wajah saya lumpuh,” ujar Bieber lewat video berdurasi tiga menit, Sabtu (11/6/2022).

Menurut Mayo Clinic, gangguan pendengaran dan kelumpuhan wajah yang terkait dengan sindrom Ramsay Hunt bersifat sementara, namun bisa menjadi permanen.

Tiga hari sebelumnya, atau Selasa lalu, suami dari model Hailey Baldwin Bieber ini telah mengumumkan, bahwa dia menunda konsernya, Justice World Tour yang berlangsung selama 130 hari karena ‘penyakit terkait non-Covid.

“Tidak percaya saya mengatakan ini. Saya telah melakukan segalanya untuk menjadi lebih baik tetapi penyakit saya semakin parah,” tulis bintang pop yang memiliki 539,2 juta pengikut di media sosial Instagram ini. (*)

Reporter: Chahaya Simanjuntak

Update