Sabtu, 15 Juni 2024

Jefri Nichol Terbebani Perankan Ali Topan

Berita Terkait

Jefri Nichol dan Luthesa saat jumpa pers film Ali Topan di Jakarta, Senin (27/02/2023). (f.Imam Husein/Jawa Pos)

batampos – Pernah berjaya di era 1970-an, film Ali Topan karya Teguh Esha akan kembali dihadirkan dalam versi remake. Diproduksi oleh Visinema Pictures, film tersebut dikemas dengan unsur kekinian oleh sutradara Sidharta Tata. Jefri Nichol didapuk sebagai pemeran utamanya, yakni Ali Topan.

Aktor berusia 24 tahun itu mengaku tak butuh waktu lama untuk berpikir menerima proyek ini. ”Gue tertarik dengan IP-nya. Dan, Ali Topan itu menggambarkan jiwa perlawanan, jiwa kebebasan anak muda zaman itu,” kata Jefri saat konferensi pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (27/2).

Baca juga:Pengobatan TBC 6-9 Bulan, Butuh Komitmen Kuat dari Pasien

Selain itu, dia mengaku ada kesamaan kepribadian antara dirinya dan Ali Topan. Yakni, sama-sama berani mengungkapkan pendapat tanpa pandang bulu. ’’Gue anaknya juga selengean, kritis, dan kami juga suka nongkrong di Bulungan,” paparnya.

Dia meyakini, film Ali Topan versi remake akan memberikan dampak baik bagi generasi muda untuk berani menyuarakan pendapat. Di sisi lain, Jefri juga mengaku terbebani memerankan tokoh Ali Topan. Mengingat karakter tersebut begitu ikonik. ’’Jujur, iya (terbebani). Apa gue bisa ya seikonik itu?” ucapnya.

Di film tersebut, Jefri akan beradu peran dengan Lutesha sebagai Anna Karenina. Perempuan yang akrab disapa Uthe itu mengungkapkan adanya perbedaan tokoh Anna versi lawas dengan sekarang. ’’Karena yang ini di-setting-nya modern, jadi personality Karenina-nya dibikin lebih baru, juga dengan karakter yang lebih independen,” papar dia.

Uthe merasa perbedaan karakter tersebut merupakan tantangan untuknya. ’’Karena karakter gue ini benar-benar baru ya, versi 2023,” ujarnya.

Mengenai chemistry dengan Jefri, Uthe mengaku tidak menghadapi kesulitan meski itu merupakan proyek bareng pertama mereka. Sebab, keduanya sudah kenal sejak lama.

’’Gue kenal dia sudah dari awal karier dan satu circle pertemanan juga. Jadi, nggak jauh-jauh banget. Cuma karena ini proyek pertama, jadi banyak bonding aja,” tutur istri Arswandaru itu. Ali Topan versi remake juga dibintangi Omara Esteghlal, Reza Hilman, Bebeto Leutualy, dan lainnya. Syuting dimulai bulan ini di Jakarta, Jawa Tengah, dan Jogjakarta. (*)

Reporter: Jpgroup

Update