Selasa, 21 Mei 2024

Jadi Special Guest Konser Coldplay November Mendatang, Rahmania Astrini: Bismillah

Berita Terkait

Rahmania Astrini (istimewa)

batampos – Rahmania Astrini terpilih menjadi special guest konser Coldplay di Jakarta yang akan dihelat di Stadion Utama GBK pada 15 November mendatang itu.

Kabar tersebutpun direspon Rahmania Astrini dengan mengucapkan “Bismillah” di laman pribadinya. Pengumuman para supporting act untuk konser di Asia tertulis dalam laman resmi Coldplay.

Rahmania Astrini ini mulai debut pada 2017 dengan single Menua Bersama itu dinaungi label Warner Music Indonesia. Selain menelurkan sejumlah single, dia juga kerap meng-cover lagu yang diunggah di media sosialnya.

Baca juga:Shawn Mendes Dikritik Warganet, Cover Lagu Barunya Langit New York Tertutup Kabut Asap Oranye

Namanya melejit setelah meng-cover hit Chrisye Aku Cinta Dia pada 2018. Tahun lalu, Astri juga pernah berkolaborasi dengan penyanyi Pink Sweat$$ dan merilis lagu berjudul I Feel Good. Kemudian, Maret lalu, dia baru saja merilis EP space.

Kabar penampilan Astri itu dikonfirmasi PK Entertainment selaku promotor via Instagram. Mereka menyebut Astri sebagai special guest di konser itu. Belum dijelaskan dengan detail teknis penampilannya.

Di laman pribadinya, Astri yang pernah masuk nominasi Artis Baru Wanita Terbaik Anugerah Planet Muzik 2018 di Malaysia me-repost unggahan promotor. ’’Bismillah,’’ tulisnya.

Sementara itu, di Malaysia, konser akan dibuka oleh rapper Bunga, yang viral setelah penampilannya di festival musik Pesta Raya 2019 diulas The New York Times.

Di Taiwan, konser Coldplay dibuka oleh Accusefive, band alternatif yang beranggota Pan Yun-an, Tsai Hsin-lun, dan Richard Lin. Di negaranya, trio tersebut merupakan salah satu langganan ajang penghargaan. Sementara itu, konser Coldplay di Jepang akan dibuka oleh YOASOBI, duo yang tahun lalu viral di TikTok lewat lagu Yoru ni Kakeru dan Tabun.

Dimulai pada 18 Maret 2022, tiket Music of the Spheres World Tour telah terjual 7 juta. Menjadi penjualan tiket konser terlaris dalam dua tahun terakhir. Tur itu juga menyabet piala Favorite Touring Artist di ajang American Music Awards 2022.

Sebagai grup yang dikenal sangat peduli dengan lingkungan, Coldplay juga mampu membuat tur itu menghasilkan 47 persen emisi karbon dioksida yang lebih sedikit ketimbang tur mereka pada 2016/2017. Lima juta pohon ditanam di berbagai belahan dunia, mewakili para penonton konser mereka. (*)

Reporter: jpgroup

Update