Senin, 26 Februari 2024

J-Hope Mulai Pendaftaran Wajib Militer

Berita Terkait

J-Hope (IG/@jhope_btsi)

batampos – J-Hope menjadi member BTS yang menjalani wajib militer. BigHit Music selaku agensi BTS mengabarkan bahwa J-Hope telah memulai proses pendaftaran. ’’Kami ingin memberi tahu penggemar kami bahwa J-Hope telah memulai proses pendaftaran militer dengan mengajukan penghentian penundaan pendaftarannya. Kami akan memberi tahu Anda tentang pembaruan lebih lanjut pada waktunya,’’ kata agensi tersebut Minggu (26/2) sebagaimana dilansir Soompi.

Karena masih dalam tahap awal, belum diketahui ke divisi apa J-Hope akan ditempatkan kelak. Begitu pula dengan tanggal keberangkatannya.

Sebelum wajib militer, J-Hope punya sejumlah aktivitas. Dia merupakan member BTS pertama yang melakukan debut solo. Yakni, merilis album pertamanya, Jack in the Box, pada 15 Juli 2022.

Baca Juga:Film Thriller ‘Teman Tidur’, Adopsi Kisah Nyata Bullying, Korbannya Meninggal

Di samping aktivitas solonya di dunia musik, J-Hope juga cukup aktif di industri fashion. Pada pekan lalu, dia dinobatkan menjadi house ambassador Louis Vuitton. Hal itu berbeda dengan pengalaman sebelumnya ketika Louis Vuitton menunjuk BTS sebagai brand ambassador.

Sebagai house ambassador, sosok J-Hope akan sering muncul di materi promosi dan acara besar seperti Louis Vuitton menswear show di Paris yang dihadirinya pada Januari lalu. ’’Dia dicintai penggemar di seluruh dunia karena energinya yang ceria, koreografi yang tepat, dan arahan musik yang kreatif. Dengan penampilan positif di dalam dan di luar panggung, J-Hope terus mendorong batasan artistik dan menginspirasi penonton internasional,’’ kata Louis Vuitton dalam sebuah pernyataan sebagaimana dilansir RollingStone.

Sementara itu, memeber BTS, Jin telah berangkat wajib militer pada 13 Desember lalu sebagai tentara aktif. Jin diperkirakan akan menyelesaikan kewajibannya pada Juni 2024. Di sisi lain, member BTS lainnya akan terus aktif menjalankan aktivitas solo masing-masing. (*)

Reporter: jpgroup

Update