Sabtu, 4 Februari 2023

IU dan Jung-kook BTS Masuk 200 Penyanyi Terbaik Versi Rolling Stone

Berita Terkait

Penyanyi Jungkook BTS dinobatkan sebagai salah satu penyanyi terbaik versi Rolling Stone. (soompi)

batampos – IU dan Jung-kook BTS masuk dalam daftar 200 penyanyi terbaik versi Rolling Stone.

“Daftar baru ini disusun oleh staf dan kontributor kami, dan mencakup 100 tahun musik pop yang telah menjadi perbincangan global,” tulis Rolling Stones, Senin dikutip ANTARA.

Mengenai penyanyi K-Pop IU yang berada di nomor 135, Rolling Stone menulis sang penyanyi memiliki suara yang lembut namun mampu menyampaikan pesan dengan sangat kuat.

“IU telah menjadi salah satu vokalis yang paling dihormati dalam musik Korea Selatan. Meskipun memiliki suara yang lembut, dia memiliki jangkauan yang luas, penyampaian yang kuat, dan serba bisa,” tulis Rolling Stone.

“Pada tahun 2022, ia menjadi penyanyi solo wanita Korea pertama yang memimpin konser di Stadion Olimpiade Seoul,” lanjut mereka.

Baca juga: Ini 5 Zodiak Bakal Cerah Sepanjang 2023

Sementara mengenai anggota BTS, Jung-kok, yang menempati nomor 191, Rolling Stone menulis bahwa penyanyi tersebut memiliki banyak talenta.

“Dia adalah penyanyi yang kuat, menulis beberapa lagu, dan dikenal sangat pekerja keras dan rendah hati meskipun kesuksesan yang dia alami pada usia yang begitu muda,” tulis Rolling Stone.

Rolling Stone telah merilis daftar 200 penyanyi terbaik sepanjang masa, mulai dari Aretha Franklin (nomor 1), Mariah Carey (5), Beyonce (8), John Lennon (12), Freddie Mercury (14), Bob Dylan (15), Elvis Presley (17).

Kemudian Marvin Gaye (20), Adele (22), Lady Gaga (58), Taylor Swift (102), penyanyi K-Pop IU (135), Alicia Keys (185), Kelly Clarkson (194), anggota grup K-POP BTS, Jung-kook, (191), hingga Billie Eilish (198)

“Anda mungkin memperhatikan bahwa tidak ada opera di daftar kami, karena bidang kami adalah musik pop. Artinya, hampir semua artis dalam daftar ini memiliki karir yang signifikan sebagai bintang yang membuat musik populer,” lanjut mereka.

Rolling Stone juga menekankan bahwa nama-nama yang masuk ke dalam daftar adalah mereka yang merupakan penyanyi terhebat, bukan yang memiliki suara terhebat.

Mereka menambahkan, hal yang terpenting adalah orisinalitas, pengaruh yang dibawa, kedalaman katalog, dan luasnya warisan musik para penyanyi.

“Suara bisa indah seperti Mariah Carey, berat seperti Toots Hibbert, bersahaja seperti Willie Nelson, mewah seperti D’Angelo, atau menguatkan seperti Bob Dylan. Namun pada akhirnya, penyanyi ada di sini (dalam daftar) karena satu alasan, mereka dapat mengubah dunia dengan membuka mulut,” tulis Rolling Stone.

Aretha Franklin menjadi penyanyi yang menempati nomor satu dalam daftar tahun ini.

“Kekuatan alam. Karya jenius. Hadiah dari surga. Suara Aretha Franklin adalah segalanya dan lebih dari itu. Itulah sebabnya dia tetap menjadi Ratu yang tak tertandingi,” tulis Rolling Stone. (*)

Reporter: Antara

 

Update