Jumat, 2 Desember 2022

Iqbaal Ramadhan Lompat Dari Lantai 6 Tanpa Stuntman

Berita Terkait

Ilustrasi poster film Mencuri Raden Saleh (Istimewa)

batampos – Iqbaal Ramadhan lompat dari lantai lantai 6 gedung tanpa stuntman. Adegan itu dilakukan saat syuting untuk perannya sebagai Piko ‘The Forger’ dalam film Mencuri Raden Saleh.

Bintang film Dilan 1990 menyatakan, adegan melompat dari gedung dilakukannya sendiri tanpa pemeran pengganti alias stuntman. Lalu, bagaimana ceritanya Iqbal bisa melakukan adegan itu?  “Lompat gedung itu tanpa stuntman. Gue sebenarnya nggak dikasih kesempatan buat persiapan. Dari lantai 6 kalau nggak salah. Sebenarnya sudah ada di skrip cuma nggak tahu lompatnya setinggi itu,” kata Iqbaal Ramadhan di bilangan Menteng Jakarta Pusat Rabu (29/6).

Iqbaal mengaku sejatinya dirinya termasuk orang yang fobia akan ketinggian. Namun dia tidak mungkin menolak keinginan sang sutradara yang tentu saja sudah memikirkan masalah keselamatan dirinya. Iqbaal pun memberanikan diri melakukan adegan itu.

Baca juga:Minions: The Rise of Gru Tetap Cocok untuk Anak-Anak

Dalam kesempatan tersebut, Iqbaal juga menceritakan karakter Piko yang diperankannya. Menurutnya, Piko merupakan seorang mahasiswa seni rupa di salah satu kampus yang terlibat dalam aksi pencurian lukisan Raden Saleh. “Ada sesuatu yang sampai membuat aksi pencurian lukisan yang monumental itu,” jelas Iqbaal Ramadhan.

Sesuatu dimaksud adalah situasi dimana ia mengalami kesulitan secara finansial. Sebab Piko berasal dari keluarga kurang berada. “Piko punya relationship sama Sarah dan mereka bukan berangkat dari keluarga berada,” akunya.

Berbeda dari Piko, Ucup yang diperankan Angga Yunanda tidak terlalu membutuhkan uang. Tapi dia yang merupakan seorang hacker juga ikut terlibat dalam aksi pencurian lukisan. “Ucup sering banget membantu Piko kalau dia lagi kesulitan keuangannya. Ucup sudah dekat banget sama Piko. Segala hal yang ada di Piko dia tahu, begitu juga sebaliknya,” katanya.

Karakter Ucup diakui Angga Yunanda berbeda jauh dari karakter dirinya secara personal. “Ucup seorang hacker pemikirannya lebih cepat dari omongannya. Sepertinya hal itu yang harus saya pelajari sih,” akunya.

Film Mencuri Raden Saleh menceritakan tentang sekelompok mahasiswa bernama Piko ‘The Forger’ (Iqbaal Ramadhan), Ucup ‘The Hacker’ (Angga Yunanda), Fella ‘The Negotiator’ (Rachel Amanda Aurora), Gofar ‘The Handyman’ (Umay Shahab), Sarah ‘The Brute’ (Aghniny Haque), dan Tuktuk ‘The Driver’ (Ari Irham).

Mereka merencanakan sebuah petualangan menantang mencuri lukisan bersejarah Penangkapan Pangeran Diponegoro karya Raden Saleh yang berada di Istana Presiden yang harganya tidak ternilai. Masing-masing dari mereka memiliki peran dan tugas berbeda dalam menjalankan rencana pencurian ini.

Pencurian ini tentu saja tidak berjalan mudah. Sebab lukisan yang hendak dicuri disimpan di Istana Presiden dengan sistem keamanan superketat. Film Mencuri Raden Saleh akan tayang di bioskop mulai 25 Agustus 2022 mendatang. Film ini dibintangi sejumlah pemain muda yaitu Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, Rachel Amanda, Umay Shahab, Aghniny Haque dan Ari Irham. (*)

Reporter : jpgroup

Update