Minggu, 7 Agustus 2022

Inka Christie Rilis Lagu Sahabat Sejati di Momen Haul Nike Ardilla ke-27 Tahun

Berita Terkait

Inka Christie. (Istimewa)

batampos – Penyanyi Inka Christie yang merupakan sahabat Nike Ardilla sejak kecil punya cara tersendiri untuk mengenangnya. Di momen haul Nike Ardilla ke-27 tahun ini, perempuan 47 tahun tersebut mempersembahkan sebuah single terbaru bertajuk Sahabat Sejati.

Bulan Maret kerap disebut-sebut sebagai bulan Nike Ardilla. Pasalnya tepat pada 19 Maret 1995 silam, ia meninggal dunia di puncak popularitas karir. Setiap bulan Maret, selalu ada perayaan atau acara setiap tahunnya oleh para penggemar untuk mengenangnya. Para penggemar biasanya mendatangi makam Nike Ardilla di daerah Ciamis, Jawa Barat.

Dia mengatakan, lagu Sahabat Sejati ini terinspirasi dari sahabatnya yang lebih dulu meninggal dunia. Lagu yang diciptakannya sendiri olehnya didasarkan pada kisah nyata yang dialami Inka Christie.

Baca juga: Luna Maya Gandrungi Golf sejak Pandemi

“Inka memang sering menulis lagu tentang sahabat, baik yang sudah tiada maupun yang masih ada,” ucap pemilik nama lahir Rinni Chries Hartono yang bernaung di bawah label musik Musica Studio’s, dalam keterangannya Senin (14/3).

Inka mengungkapkan proses pembuatan lagu terbarunya itu tidak butuh waktu terlalu lama. Dari memulai rekaman sampai selesai mixing, tuntas dikerjakan selama kurang lebih satu bulan.

“Inka ingin ada penambahan ornamen musik seperti biola atau cello agar musiknya terdengar lebih berasa lagi. Supaya pesan dari lagunya bisa sampai ke orang yang mendengarkan,” tutur Inka Christie lebih lanjut.

Lagu Sahabat Sejati juga dilengkapi video klip yang menampilkan nuansa putih di dalamnya. Selain itu, Inka Christie juga menggunakan pakaian putih. Konsep video klip ini dibuat dengan tujuan hendak mengingatkan akan kematian. Sebab mati adalah peristiwa nyata yang pastinya akan menimpa semua orang.

Inka Christie berharap lagu terbarunya tersebut disukai oleh banyak orang. lagu ini diharapkannya bisa menjadi energi semangat untuk terus menjadi manusia yang lebih baik lagi

“Mudah-mudahan dengan dirilisnya single Sahabat Sejati ini bisa bermaanfaat bagi orang banyak. Bisa memahami kandungan lagu ini bukan sekedar lagu, tapi ada hikmah di balik lagu ini agar kita lebih mendekatkan diri kepada yang Maha Kuasa,” paparnya. (*)

Reporter : JP Group

Update