Rabu, 28 September 2022

Ini Tips Ber-fashion Bagi si ”Besar”

Berita Terkait

Ilustrasi koleksi modest wear dari Dailydarling. (ANTARA/HO)

batampos – Banyak cara dilakukan agar bisa terlihat anggun atau cantik. Bentuk tubuh harus menyesuaikan dengan fashion.

“Dapat dilakukan dengan menyamarkan bagian tertentu yang dirasa bukan menjadi kelebihan kita dan mengalihkan pada bagian lain,” kata Tina Asmara selaku pendiri jenama modest wear Dailydarling , Kamis (18/8).

Tina mencontohkan misal seseorang merasa lengannya besar, maka pakailah baju yang berpotongan longgar, loose, pada bagian lengan.

“Lalu alihkan perhatian dengan menampilkan sesuatu yang manis. Misal pakai dress flowy sehingga menarik perhatian karena saat bergerak, dress bisa kasih efek terbang-terbang. Atau bisa pakai asesoris seperti kalung yang eye catching sehingga menarik perhatian ke sana.”

​BACA JUGA: Baim Wong Lepas Citayam Fashion Week

Sementara untuk pilihan warna, bisa pilih pakaian dengan warna gelap dengan material lembut sehingga nyaman dikenakan.

“Kalau merasa nyaman akan membuat tampil makin pede. Untuk tampil semakin cantik, kuncinya wear your confidence.”

Di tengah maraknya perkembangan fesyen di Indonesia dan dunia, hadirnya tren modest fashion kini mulai menanjak dan semakin populer di dunia mode. Munculnya tren ini juga menjadi gairah baru untuk para penikmat fesyen, baik para konsumen maupun para pegiat bisnis.

Modest fashion sendiri merupakan istilah yang mengacu pada tren pakaian yang sopan, karena memiliki model yang menutup sebagian besar permukaan kulit dan juga bentuk tubuh. Tren fesyen ini awalnya populer di kalangan perempuan berhijab yang ingin tampil cantik, modis, namun tetap nyaman dan santun. Tapi kini, modest fashion tak hanya terbatas oleh konsep religi, tapi juga dilirik dan diminati berbagai kalangan.

Terlebih dengan fakta yang menunjukkan Indonesia sebagian negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, membuat tren ini semakin laris manis dan menjanjikan untuk industri fesyen lokal. Presiden RI, Joko Widodo pun menargetkan Indonesia sebagai fesyen muslim dunia pada 2024.

Selain itu, hal ini memberi tantangan tersendiri pada pelaku bisnis busana santun ini untuk memberikan pilihan terbaik, bukan hanya dari segi model tapi juga kualitas dan tentunya kisaran harga yang terjangkau mayoritas kalangan. Salah satunya adalah Dailydarling.

Sebagai brand mode lokal yang mengusung modest fashion, Dailydarling menghadirkan berbagai macam koleksi yang terdiri dari dress, outerwear, atasan, bawahan dan juga aksesori yang mampu menunjang penampilan tanpa mengesampingkan kesantunan dan kenyamanan. Tina berpendapat perempuan dapat terlihat cantik dan trendi dengan banyak cara, termasuk dengan berpakaian tertutup.

“Kami ingin membuat perempuan pecinta modest dapat menampilkan sisi terbaiknya melalui fashion. Seperti menampilkan personality, mengekspresikan kreatifitas, dan membuat mereka lebih percaya diri,” kata Tina.

Tak hanya dari segi modest, brand asal Yogyakarta ini berusaha untuk menjadi destinasi fesyen yang menyediakan kebutuhan para perempuan dengan berbagai bentuk tubuh. Sehingga, koleksi menarik Dailydarling dapat dinikmati oleh semua kalangan dan berbagai kesempatan, mulai dari pakaian sehari-hari, acara formal, hingga momen spesial.

“Kami menyajikan koleksi modest fashion yang terkini dan nyaman dikenakan. Koleksi yang telah kami rilis seperti Haura Collection, Sage Collection, Madina Collection, didesain dalam berbagai ukuran, mulai dari XS hingga 5L,” tambahnya.

DailyDarling memberikan diskon 17 persen untuk koleksi terbaru “Haura Collection” bagi pembaca ANTARA dengan menyebutkan kode: AntaraDarling saat melakukan pemesanan. (*)

reporter: antara

 

 

Update