Kamis, 18 April 2024

Ini Alasan yang Membuat Azhiera Adzka Fathir Mantap Ceraikan Kurnia Meiga

Berita Terkait

Panduan Pilates Bagi Pemula

Saatnya Handuk Harus Diganti

Azhiera Adzka Fathir ungkap alasan utama bercerai dari Kurnia Meiga./Sumber gambar: YouTube Curhat Bang Denny Sumargo.

batampos – Kisah hidup mantan kiper timnas Indonesia, Kurnia Meiga akhir-akhir ini menjadi sorotan. Hal tersebut tidak terlepas dari kondisinya yang mengalami sakit pada matanya dan harus banting setir menjual kripik emping untuk menyambung hidup.

Tidak sampai disitu, ternyata Kurnia Meiga sudah bercerai dari istrinya, Azhiera Adzka Fathir. Hal itu diungkapkan Azhiera dalam akun Instagram @egahermansyah, akun Meiga yang memang dikelola oleh mantan istrinya.

“Assalamualaikum WR WB, izin saya menyampaikan, memang akun ini (@egahermansyah) saya yang pegang sejak kami pisah Februari tahun lalu (2023),” jelas Azhiera.

Ketika Azhiera memposting hal tersebut beberapa hari lalu, ia tidak menjelaskan alasan detail terkait perceraiannya dengan Kurnia Meiga.

“Saat saya hamil 6 bulan anak ketiga kami kemaren ada kejadian yg fatal sampai mengharuskan kami berpisah setelah melahirkan,” tulisnya.

Namun, baru-baru ini Azhiera akhirnya menjelaskan secara gamblang apa yang menjadi penyebab perceraiannya dengan Kurnia Meiga. Dalam podcast Curhat Bang Denny Sumargo, ia membuka tabiat sang mantan suami sehingga ia mantap untuk berpisah.

Salah satunya adalah Meiga beberapa kali terpergok selingkuh, terutama saat di luar kota untuk bertanding.

“Selingkuh (diselingkuhi Meiga) sudah kenyang. Aku punya bukti, saksi hidup ada semua. Sampai mergokin dia. Baru ketahuan akhir-akhir ini,” kata Azhiera dalam podcast Denny Sumargo.

Selain itu, ia juga beberapa kali menemukan foto-foto tidak senonoh di HP mantan suaminya tersebut yang diduga ada hubungannya dengan perempuan selingkuhan Meiga.

Tabiat lainnya yang diungkap mantan model tersebut adalah Meiga sering melakukan KDRT.

“Pas lagi hamil anak kedua, aku dicekik gara-gara aku larang minum. Pernah juga ditusuk garpu, gara-gara aku nggak kasih minum,” imbuhnya.

Mantan kiper Arema FC tersebut bahkan juga melakukan KDRT kepada anaknya.

“Pernah juga dia sentil bola mata anak pertamanya sampai matanya merah,” ungkapnya lagi.

Namun yang menjadi puncak kekesalan Azhiera hingga memutuskan untuk bercerai adalah saat Meiga meninggalkannya ketika kondisi hamil enam bulan.

Kala itu, Meiga sedang minum minuman keras bersama teman-temannya di rumah yang ditinggalinya bersama Azhiera. Meiga memang memiliki kebiasaan buruk lainnya yaitu suka menenggak minuman beralkohol.

“Biasanya dia minum sama teman-temannya cuma sampai jam 3 pagi. Tapi terakhir itu, dia minum sampai jam 7 pagi dan ketahuan sama papa,” katanya.

Saat itulah ayah dari Azhiera menendang botol-botol miras dan mengusir teman-teman Meiga. Sedangkan Meiga kabur ke dapur.

Sesampainya di dapur, mertua Meiga marah dan mengusirnya dari rumah. Ia akhirnya pergi dari kediamannya.

“Setelah diusir, aku sempat minta dia buat meminta maaf ke papa, bahkan aku mau nemenin, tapi dia tidak mau dan memilih untuk pergi dari rumah dijemput temannya,” ungkap Azhiera lagi.

Sejak itu, lanjutnya, Meiga tidak pernah lagi pulang ke rumah yang ditinggali Azhiera dan anak-anaknya. Bahkan saat ia melahirkan, Meiga tidak datang. Akhirnya ia memilih untuk menceraikan sang suami.

“Aku memilih untuk bercerai karena sudah tidak ada yang diharapkan lagi darinya,” ucap ibu tiga anak tersebut.

Kurnia Meiga kini mencoba merangkak dari bawah lagi untuk bertahan hidup. Selain berjualan kripik emping, jika dilihat dari akun Instagram pribadinya @kurnia_meiga1, ia kini mulai diendorse beberapa produk meskipun belum banyak.

Misalnya baru-baru ini ia diendorse salah satu produk parfum dimana ia menjadi brand ambassador-nya. (*)

Sumber: JP Group

Update